teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, June 4, 2018

DANRAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA KPPS SE KECAMATAN SERENGAN

SURAKARTA, Dalam rangka penyelenggaraan pemllihan kepala daerah (PILKADA) yang Iangsung umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil untuk menghasi|kan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa tengah  pada Pilkada serentak tanggal 27 Juni  tahun 2018. Oleh sebab itu PPK Kecamatan Serengan mengadakan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seKecamatan Serenga.

Dan terkait dengan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota KPPS tersebut maka pada hari minggu tanggal 3 Juni 2018 pukul 15.30 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi di dampingi oleh Babinsa kel. serengan Serda E. Lauwe menghadiri kegiatan tersebut bertempat di kantor kel. Serengan.jl. Sadewo Serengan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kec. Serengan  antara lain Camat Serengan yang di wakili oleh Sekcam Bpk. Irianto, Danramil 03 Serengan kapten Inf Subardi, Kapolsek Serengan yang di wakili oleh Kanit Intel AKP Mashuri, Ketua KPU Surakarta Bpk. Agus Sulistyono, Ketua PPK Kecamatan Serengan dan anggota, Kepala Kelurahan sekecamatan Serengan serta anggota KPPS yang akan dilantik sebanyak  96 Orang. 


Bpk. Agus Sulistyono selaku ketua KPU Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah resmi dilantik maka anggota KPPS  berarti merupakan bagian dari penyelenggara dari Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah serentak tanggal 27 Juni  2018, maka dari itu  seluruh anggota KPPS harus menjaga netralitas dan bekerja semaksimal mungkin agar Pilkada serentak dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya anggota KPPS akan diberikan pelatihan atau Bimtek, agar daoleh pelaksanaannya nanti kususnya pada sistem pelaporan tidak menemui kendala . Ada hal baru dalam pilkada tahun ini yang berbeda dengan pemilu- pemilu sebelumnya. Yakni untuk semua pemilih harus membawa KTP -E atau membawa surat keterangan bagi yang belum punya KTP-E. Terakhir ucapan selamat dari ketua KPU kepada seluruh anggota KPPS yang dilantik.

Sementara itu Sambutan dari Muspika Serengan yang di sampaikan oleh Sekretaris kecamatan Serengan Bpk. Irianto menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Ketua PPK Kecamatan Serengan yang mana tahapan Piikada telah dilalui dengan baik dan tidak ada permasaIahan. Harapan dari Muspika Serengan  tugas sebagai KPPS dapat dilaksanakan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku, "sesama anggota KPPS harus bekerja sama, harus saling berbagi ilmu dan pengalaman dan yang terpenting dapat bekerja dengan  jujur netral dan adil. Jika ada permasalahan langsung dilaporkan kapada Ketua KPPS masing masing atau langsung kepada Ketua PPK Kecamatan Serengan". pungkas Bpk. Irianto.

No comments:

Post a Comment