teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, May 30, 2018

DANDIM 0735 / SURAKARTA LETKOL INF ALI AKHWAN SE MELAKSANAKAN TARLING DILANJUTKAN TABLIGH AKBAR DI MASJID AGUNG SURAKARTA

Surakarta, Senin 28 Mei 2018 pukul 18.45wib s/d 22.00wib , bertempat Masjid Agung Surakarta Jl. Masjid Besar No. 1 Kel. Kauman Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah berlangsung Taraweh Keliling Tingkat Muspida Kota Surakarta dan Tabligh Akbar bersama KH. Dr. Fahrurozi, M.Ag (UIN Walisongo Semarang) dengan tema "Dengan Hikmah Ramadhan Kita Ciptakan Keamanan dan Kedamaian Dalam Rangka Mensukseskan Pilkada Jateng 2018" yang diselenggarakan oleh Polresta Surakarta dengan Penanggung jawab kegiatan Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SH. S.IK (Kapolresta Surakarta) yang dihadiri ± 1500 orang.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut :
1) Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SH. S.IK (Kapolresta Surakarta)
2) AKBP Andi Rifai, SH. S.IK (Wakapolresta Surakarta)
3) Letkol Inf Aulia DN (Wadan Grup 2 Kopasus)
4) Letkol POM Tegus AS (Dan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo)
5) Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Dandim 0735/Ska)
6) Letkol CTP Agus Mulyanto (Dan Satdik Ba/Ta Pusdiktop TNI)
Letkol CAJ Drs. Achsin, M.Si (Kasi Ter Rem 074/Wrt)
7) Letkol CBA Muhamad Iriyanto (Dan Den Bekang IV-44-04 Ska)
8) Kabag dan Kasat Jajaran Polresta Surakarta.
9) Kapt Inf Juriyono (Pasi Ter Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad)
10) Kapten CBA Kurdi (Danramil 05/Psk)
11) Dr. Achmad Poernomo, M.Apt (Wakil Walikota Surakarta)
12) KH. Dr. Fahrurozi, M.Ag (UIN Walisongo Semarang)
13) Drs. Tamso (Ka Kesbangpol Kota Surakarta)
14) Drs. Agus Santoso, MM (Kabag Kesra Setda Kota Surakarta)
15) KH. Subari (Ketua MUI Kota Surakarta)
16) Jamaah Tabligh Akbar.

A) Adapun inti sambutan Kombes Pol Ribur Hari Wibowo, SH. S.IK (Kapolresta Surakarta) sebagai berikut :
1) Pada kesempatan malam Bulan Suci Ramadhan ini kami atas Nama Polresta Surakarta menghaturkan banyak terima kasih kepada para Tamu undangan, yang mana telah hadir memenuhi undangan kami untuk menyempatkan waktunya menghadiri Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Polresta Surakarta.
2). Kegiatan Tabligh akbar ini merupakan kegiatan untuk memupuk Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa guna mendukung terciptanya Stabilitas KAMTIBNAS yang aman dan damai dalam rangka Pilkada Jateng 2018 ,Bahwa kita ketahui bersama sebentar lagi kita melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019 serta Pemilihan Legislatif Tahun 2019 .

B). Inti Tausyiah yang disamapaikan oleh KH. Dr. Fahrurozi, M.Ag (UIN Walisongo Semarang) sebagai berikut :
1) Puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari dalam puasa . Menurut ajaran Islam dalam puasa dibulan Ramadhan dapat kita menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama tahun lalu.Namun harus dengan kekuatan iman dan mengharapkan
pahala dari ridha Allah SWT. Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari Rukun Islam yang keempat dalam ajaran Islam. Menurut ajaran Islam puasa pada
bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan selama 1 bulan penuh rahmat. Sehingga jika dengan sengaja tidak melaksanakan ibadah puasa pada bulan
Ramadhan maka seseorang tersebut akan berdosa.
2) Puasa Ramadhan merupakan rutinitas yang ibadah yang tidak bisa ditinggalkan dalam setiap tahunnya karena hukumnya yang wajib.Puasa Ramadahan ialah puasa yang dilaksanakan dari mulai fajar hingga terbenam matahari.Di bulan Ramadhan inilah seluruh umat Islam diwajibkan berpuasa jika tidak mampu maka diharuskan untuk mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain.
3) Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Di bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. 
4) Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi dalam kehidupan sosial kita sengolan,beda pendapat,beda pilihan itu biasa kita tetap saudara seperti semboyan Bhinneka Tungal Ika berbeda beda tetapi tetap satu jua kita saling menebarkan kedamaian,ketentraman insyaallah kita semua akan hidup damai. Mari kita semua jaga Kedamaian ini jayalah Negriku Damailah Indonesiaku.

No comments:

Post a Comment