teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, May 24, 2018

Babinsa Jebres sholat Subuh di Masjid Hidayattulloh di wilayahnya*

Surakarta, Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, Babinsa kelurahan Jebres Koramil 04 Kodim 0735/Surakarta Serda Suwardi melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga, bertempat di Masjid Hidayatulloh Ngasinan Jebres Surakarta pada Kamis,  24 Mei 2018 pukul 04.15 wib.

Serda Suwardi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk untuk mendekatkan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaannya. Hal tersebut adalah bagian dari salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) dalam bersilaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan Jamaah masjid Hidayatulloh.

"Selain melakukan Sholat subuh berjama'ah, juga mendengarkan tausiah oleh Da'i Syaikh Mahmud Said Kamal ( Imam Masjid Abdullah Assam Gaza Palestina ) Da'i menyampaikan Indonesia sangat luar biasa dalam hal kerukunan antar umat beragama, satu sama lain saling menghormati, saling menghargai dan toleransinya sangat luar biasa. Dan tujuan Da'i salah satunya untuk penggalangan Dana buat Warga Palestina.

sementara Babinsa menyampaikan himbauan serta mengajak kepada jama'ah sholat subuh untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui, ibadah kita dapat dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat kita laksanakan.

Babinsa berharap untuk memelihara kondusifitas wilayah tentunya harus bekerja sama dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jama'ah masjid.

"Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi islamiah antar sesama serta toleransi antar ummat beragama.

No comments:

Post a Comment