teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, May 24, 2018

BABINSA KRATONAN RAMIL 03 SERENGAN KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA DI MASJID NURROHMAN

SURAKARTA, Selasa tanggal 22 Mei 2018 Pukul 12.15 Babinsa Kratonan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Yudhi Widyanto melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid Nurrohman sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos)  dengan tokoh agama Bpk. H. Badhawi. bertempat di masjid Norrohman  Kratonan.

Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan Tokoh Agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi apalagi pada momen puasa ini dan menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat. 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Yudhi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Bpk. H. Badhawi atas kerjasamanya selama ini."saya selaku pribadi dan atas nama koramil mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kerjasama para jamaah Nurrohman kususnya kepada Bpk. H. Badhawi yang selama ini telah di berikan kepada kami" ucap serka yudhi.

Lebih lanjut Serka Yudhi menyampalkan kepada Bp. H.Badhawi bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dimana terdapat berbaga suku bangsa dan agama untuk itu  sikap toleransi antar umat beragama agar benar-benar di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian di dalam masyarakat. Disamping itu khususnya umat muslim hendaknya benar-benar memahami ajaran Islam dengan benar sehingga tidak terjadi perpecahan sesama umat muslim dan terhindar dari ajaran radikal serta paham-paham teroris. Apalagi saat ini di bulan suci romadhon. Dimana merupakan bulan yang penuh berkah. "Kami selaku aparat keamanan berharap agar masyarakat kususnya umat muslim memahami ajaran islam yang benar. Islam yang rahmatan lil alamin. Hormati keyakinan orang lain terlebih keyakinan sesama muslim yang beraneka ragam. Jika kita bisa menghormati orang lain kususnya sesama muslim maka insha allah umat muslim tidak akan terpecah- pecah" pungkas Serka Yudhi.

Bp. H.Badhawi juga menyampaikan kepada Babinsa bahwa sebagai tokoh agama beliau selalu menekankan dan memberikan kajian-kajian mengenai ajaran Islam yang benar yaitu ajaran Islam yang sesuai Al Quran dan Hadist serta Ajaran Islam yang toleran sehingga akan tercipta kehidupan yang damai rukun dan sejahtera seperti apa yang disampaikan Babinsa Kratonan." saya selaku tokoh agama setiap memberikan ceramah dan kajian- kajian selalu menyampaikan agar kita umat muslim bisa menjaga toleransi. Jauhi sifat- sifat permusuhan dengan orang lain terlebih sesama muslim". tegas Bpk. H.Badhawi.

No comments:

Post a Comment