teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, May 28, 2018

BABINSA KORAMIL PASAR KLIWON MENGIKUTI SHOLAT SUBUH BERJAMA"AH DAN MENDENGARKAN TAUSIYAH DARI GUBERNUR JAWA BARAT DI MASJID AGUNG SURAKARTA

Surakarta, Minggu tgl 27 Mei 2018 pukul 04.30 Wib s/d 06.00 Wib , Bertempat di Serambi Masjid Agung Kota Surakarta Jl. Masjid Besar No.1 Kel. Kauman Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah berlangsung Tabligh Akbar Subuh Berjamaah dengan tema Indonesia Bangkit Bersama Al Qur'an sebagai pembicara Dr. H Ahmad Heryawan, Lc. M. Si (Gubernur Jawa Barat) dan Jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 400 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sbb :
1). Dr. H Ahmad Heryawan, Lc. M. Si (Gubernur Jawa Barat).
2). Quatly Abdulkadir Alkatiri (Anggota DPRD Solo).
3). KH. Muhtarom (Takmir Masjid Agung Surakarta).
4). Cahendra (Ketua Panitia penyelenggara).
5). Kapt. CBA Kurdi ( Danramil Pasar Kliwon).
6). Iptu. Edy Purwanto. SH. (Kanit Intelkam Polsek Pasar Kliwon).
7). Aiptu Slamet P (Bhabinkamtibmas Kel. Kauman).
8). Tokoh Agama se Surakarta.
9). Jamaah Sholat Subuh.

Tausyah oleh Dr. H Ahmad Heryawan, Lc. M. Si (Gubernur Jawa Barat) sbb :
a). Aslmkm Wr. Wb Alhmdlh pada pagi hari ini subuh ini saya diberi kesempatan melaksanakn sholat subuh dimasjid agung surakarta ini. Tentu bulan bulan ini yang sangat mulia karena itulah yang hadir dalam pertemuan biasa baqda isa yang jumlahnya sangat banyak dan menurut pandangan saya sholat subuh jamaah sebanyak ini sangat Istimewa.
b). Ketahuilah kalau kita nisa sholat subuh dimasjid kita akan bisa melaksanakan sholat sholat yang lainnya. sekarang hadir sebagai jamaah subuh inilah orang orang yang istimewa. ada yang sholat Tahajud maupun sholat malam yaitu sholat tarawih dan barang siapa yang mau akan melaksanakan sholat tarawih maka akan diampuni dosa dosa yang masa lalu.
c). Subuh pagi hari ini sangat segar karena sebelum sholat subuh kita melaksanakan sahur. Saya diMasjid yang mulia ini semoga baik dan kebaikan akan datang di sini. karena masjid adalah untuk beribadah untuk musyawarah dan untuk mencari Ilmu, Masjid juga untuk melestarikan alam ini, untuk mencari menantu dimasjid ini untuk mencari pemimpin juga dari Masjid. Ingat semua kegiatan kita untuk menunggu Sholat semua itu untuk mencapai surga.
d). Dengan generasi yang baik maka akan mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran. Iman dan taqwa maka Allah akan mendapatkan solusi dalam setiap persoalan dan akan memudahkan rejeki kepada kita semua.
Orang beriman adalah orang kalau menyebut Allah akan bergetar hatinya, e).Dan Jangan lupa membaca Al Quran karena Membaca Al-Qur’an merupakan sarana dan jalan untuk mengamalkan Al-Qur’an. Membaca Al-Qur’an sendiri adalah sebuah amal shalih, namun kita tidak mengkhusukan hanya membaca Al-Qur’an dan berhenti di sana. Lebih dari itu, kita harus merenungi makna dan mengamalkannya, sehingga kita bisa menjadi hamba yang mengambil manfaat dari ayat-ayat Al-Qur’an. Semoga bula Romadhon ini semakin terbaik bagi kita dan semoga romadhon ini juga menjadi saksi keimanan kita.

No comments:

Post a Comment