teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, October 1, 2019

Babinsa Koramil 04/Jebres Pantau kegiatan Umbul Dongo untuk Warganya

Pjs Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno dan Babinsa Kelurahan Jebres Sertu Suwardi hadiri kegiatan  "Umbul Donga Babat Kademangan Jebres" atau doa untuk leluhur dalam rangka rangkaian acara gelar seni budaya tahun 2019 di Taman Cerdas Sukarno Hatta Jebres Surakarta. Rabu, 25/9/2019

Filosofi acara ini merupakan ucapan syukur dari semua warga kelurahan Jebres atas karunia yang diberikan Tuhan kepada warga kelurahan Jebres yg selama ini di wilayahnya tidak ada gangguan atau bencana yg merugikan warga kelurahan Jebres. 

Sambutan Wali kota Surakarta yg di bacakan oleh Wakil wali kota Surakarta Ahmad Purnomo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini akan diwujudkan dalam bentuk seni budaya oleh warga kelurahan Jebres dan rangkaian acara akan di laksanakan selama 5 Hari kedepan. 

kegiatan Ini menunjukkan bahwa dalam kesederhanaan warga masih bisa berbagi rasa syukur dengan warga lain yang ada di Kelurahan Jebres," katanya.

Joko Prayitno ketua panitia Umbul Dongo mengatakan acara tersebut akan dikemas dalam kemasan seni budaya, dimulai dari kirab tumpeng dan diikuti narasi yang menceritakan filosofi kegiatan tersebut tentang sejarah kelurahan Jebres

Selanjutnya, acara akan diakhiri dengan "kembul bujono" atau makan bersama warga dengan menggunakan pincuk atau piring yang terbuat dari daun pisang yang dilipat ujungnya.

No comments:

Post a Comment