teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, March 9, 2018

BABINSA KORAMIL 02 KODIM 0735/SURAKARTA TURUN KE SAWAH DAMPINGI POKTAN LAKUKAN PENGUBINAN


Babinsa Koramil 02 Kodim 0735/Ska Dipimpin langsung oleh  Batuud Koramil 02/Banjarsari Pelda M.Toyib bersama Petugas PPL. Dispertan Kota Solo melakukan pendampingan Poktan Moro Seneng pengecekan tanaman padi pasca panen, di area persawahan Rt.05/12 Kel.Banyuanyar, Banjarsari Ska milik Bp.Suhardi dan Bp.Ismail, dilanjutkan Pengubinan,Rabu (7/03/2018).
Adapun hasil pengubinan
Petak.1 Jenis padi Cihirang diporeh hasil, 7,072 ton/ Ha. dan petak.2 jenis padi Cihirang diperoleh hasil. 6,65 ton/Ha.
Danramil 02/Bjs melalui Pelda M.Toyib Menyampaikan Keterlibatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pendampingan UPSUS, ini merupakan salah satu kerjasama antara TNI AD dengan kementerian pertanian dalam rangka mendukung Upaya Khusus Swasembada pangan. Dengan turunya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani. 
Sementara itu salah seorang petani Bp.Suhardi mengucapkan terimakasih atas peran aktif Babinsa di lapangan ,kehadiran Babinsa dalam program UPSUS akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan GAPOKTAN. Lebih dari itu kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan, Bahwa kehadiran Babinsa bukan untuk mengambil alih penyuluh tetapi lebih ke arah sinergi langkah dan gerak dengan fungsi dan peranya masing masing. 
Sertu Jaka menambahkan, dirinya selaku Babinsa bersama Petugas PPL akan terus berupaya memberikan pendampingan kepada petani  tentu di lapangan akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait yang lebih kompeten di bidang pertanian. Terkait semakin menyempitnya lahan pertanian di wilayah Solo akibat alih fungsi menjadi berbagai macam bangunan.
PEN.ASN GOGON.

No comments:

Post a Comment