teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, March 23, 2018

BABINSA KORAMIL 03/SERENGAN DAN BHABINKAMTIBMAS SELALU BERSINERGI DALAM MENGHADIRI RAPAT RUKUN WARGA (RW)


Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, dalam rangka meningkatkan keamanan, perlu adanya sinergisitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat wilayah yang lain. Berbagai problematika keamanan mengacu kerja sama ditingkat atas, sinergi TNI - Polri dibutuhkan dalam penanganan berbagai hal. Untuk itu, diperlukan peran aktif masyarakat, aparat lingkungan serta koordinasi Babinsa yang merupakan kepanjangan tangan dari Kodim, dan Bhabinkamtibmas sebagai kepanjangan tangan dari Polres.
Hal ini diaplikasikan dengan baik antara Babinsa kel kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serma Ponimin dan Sertu M Nur Hakib bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Aiptu Sarjono menghadiri Rapat RW:II bertempat gedung BSG  Jl empu supogani kemlayan RT:4 RW:II Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, pukul 19.30 Kamis (22/03/2018).
Babinsa menyampaikan agar selalu waspada terhadap perkembangan gangguan kamtibmas, melaksanakan deteksi dini di lingkungan sekitar, agar dapat meminimalisir permasalahan/perselisihan yang terjadi di warga masyarakat, waspada Narkoba, Obat-obatan terlarang, Miras, serta kenakalan Remaja. Dengan berlangsungnya musim hujan dan cuaca yang tidak menentu, Babinsa juga mengingatkan agar menjaga saluran air untuk menghindari atau meminimalisir terjadinya bencana banjir.,”pungkas Babinsa.

No comments:

Post a Comment