teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, March 29, 2018

DANRAMIL 03 SERENGAN MEMBERIKAN WASBANG PADA LINMASD


Wawasan kebangsaan merupakan materi pentinga yang harus di miliki oleh setiap personel/ masyarakat indonesia, apalagi yang menjabat di instansi pemerintahan tidak terkecuali bagi Linmas, karena Linmas sebagai garda terdepan dalam menegakan aturan dan pengamanan di wilayah.
Dengan wawasan kebangsaan ini di harapkan para Linmas mempunyai sikap sebagai insan masyarakat yang berjiwa nasional untuk mewujudkan wilayah lebih bermartabat.
Sehubungan dengan itu maka pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 pukul 09.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menyampaikan materi wawasan kebangsaan pada Linmas se kec. Serengan dalam rangka Pembinaan Satlinmas se Kec. Serengan. Bertempat di kantor Kec. Serengan.
Pada kesempatan tersebut Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi menyampaikan bahwa ada kelompok- kelompok yang tidak ingin indonesia aman dan maju dengan cara membuat masalah- masalah yang dapat membuat kondusifitas wilayah terganggu.antara lain seperti:
1. Menciptakan ketidakpercayaan terhadap pemerintah dan kinerjanya.
2. Menciptakan gesekan politik horisontal di tengah masyarakat.
3. Menciptakan intoleransi umat satu agama.
4. Menciptakan intoleransi antar umat beragama.
5. Menciptakan issue yang bisa jadi daya ledak kerusuhan.
Selain itu Kapten Inf Subadi juga menyampaikan solusi agar kita kususnya Linmas sebagai garda terdepan keamanan wilayah supaya bisa melakukan upaya- upaya untuk pencegahan dengan cara:
1. Ikut membangun kepercayaan kepada pemerintah.
2. Dewasa dalam dunia politik.
3. Pahamilah keanekaragaman pemahaman dan pendapat dalam internal agama masing-masing
4. Ikut membangun persaudaraan antar umat beragama atas nama kemanusiaan.
5. Hindari isu, hoax, desas-desus, dan fitnah.
6. Selalu Berdoa menurut keyakinan masing-masing kepada Tuhan, agar menjauhkan Indonesia dari kehancuran perang saudara.

No comments:

Post a Comment