teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, March 2, 2018

_*LETTU INF NARNO DANRAMIL 04/JEBRES HADIRI SILATUROHMI TOKOH LINTAS AGAMA SEKECAMATAN JEBRES*


Pada hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018 pukul 19.30 s.d 22.00 wib bertempat di Aula kecamatan Jebres Jl. Ki Hajar Dewantoro No. 27 Kel. Jebres kec. Jebres kota Surakarta telah berlangsung silaturohmi Tokoh Lintas Agama Se kecamatan Jebres  yang di selenggarakan oleh kecamatan Jebres yang di hadiri lk 35 orang.
a. Hadir dalam kegiatan antara lain :
1. Agung Riyadi, S.Sos, SH, MM ( Camat Jebres )
2. ‎Lettu Inf Narno ( Danramil 04/Jebres )
3. ‎Iptu Wagino (Mewakili Kapolsek Jebres)
4. Lurah Se kecamatan Jebres
5. ‎Bpk. Paulus Lalihan  ( Agama Kristen )
6. ‎Bpk. A. Budi Wihandoko ( Agama Katolik )
7. ‎Bpk. Arie Barto ( Agama Khonghucu )
8. ‎Bpk. Munawar ( Ketua DMI kec. Jebres )
9. ‎Bpk. Bangun Sugito (Ketua LP2A Kel. Jebres )
b. Inti penyampaian Agung Riyadi, S.Sos, SH, MM (Camat Jebres) Sbb :
a. Menindak lanjuti perintah dari kepolisian kami muspika kecamatan Jebres mengadakan pertemuan atau lintas tokoh agama dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan sinergitas kerukunan umat beragama antara aparatur pemerintah dengan masyarakat.
b. Semoga diskusi malam hari ini membuahkan hasil termasuk rencana akan dilaksanakan penggusuran PKL yang ada di jl. KI Hajardewantoro pasti akan terjadi eskalasi tentang keamanan  kemudian evaluasi kegiatan imlek berjalan aman lancar, kita saling berkoordinasi dan tukar pikiran agar kedepannya kecamatan jebres lebih aman tidak terjadi sesuatu hal yang akan  merugikan masyarakat, rencana kedepan akan dilaksakan kegiatan jum'atan keliling dari muspida kota surakarta namun untuk jadwal sampai saat ini belum pasti.
c. Kemudian untuk memudahkan penanganan tentang kejadian yang akan muncul untuk nomor atau kontak  aparat keamanan seperti Babinsa,
Babinkamtibmas, dan Danton linmas agar di tulis di papan tiap-tiap kelurahan agar memudahkan untuk menghubungi aparat keamanan yang ada di kelurahan.
2. Inti Sambutan Lettu Inf Narno (Danramil 04/Jebres) Sbb :
a. Kami sangat mengapresiasi sekali, bangga dan senang tentang kerukunan umat beragama yg ada di Wil Jebres, krn sampai saat ini sdh hampir 7 bln saya di Jebres tdk pernah ada hal hal yg tdk kita inginkan. Semua berjln berdampingan, harmonis, aman dan damai. tentunya keadaan yg seperti ini tdk terlepas dr peran bpk dan ibu sekalian sbg toga, tomas dan todat yg ada di wil Jebres ini yg selalu memberikan nasehat, wejangan kpd warganya, umatnya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Khususnya di wilayah kec.Jebres .
b. karena sekarang keberadaan medsos sangat besar pengaruhnya, apalagi berita yang belum jelas dari mana sumbernya, semua bisa di otak atik untuk itu jangan mudah terpengaruh harus pandai dan bijak menyikapinya kalau menemukan berita yang belum jelas asal usulnya, jangan hanya gara gara medsos kerukunan kita terabaikan, kita terpecah belah dan mudah di adu domba untuk itu sekali lagi bapak dan ibu jangan mudah terprovokasi dan saling mengklarifikasi jika ada masalah.
c. keamanan wilayah jebres bukan hanya tanggung jawab TNI Polri saja tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga masyarakat Jebres, untuk itu mari kita bahu membahu mewujudkan wilayah jebres sukses tanpa ekses.

No comments:

Post a Comment