teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, March 13, 2018

KEPEDULIAN BABINSA DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN KEDAULATAN PANGAN PROGRAM UPSUS

Peran TNI dengan tugas barunya sebagai pendamping Gapoktan, Melalui Babinsa Koramil ,02 Kodim 0735/Surakarta, Serma Samsul beserta 4 orang Babinsa lainya bersama-sama dengan Petugas PPL pertanian  melaksanakan pengecekan tanaman padi pasca panen, di area persawahan Jln Pleret Raya Rt.07/02 Kel.Sumber Banjarsari Ska dilanjutkan pengubinan. Jum"at 9/03/2018.
Dari hasil pengubinan diperoleh hasil 6,560 ton/Ha jenis padi Cihirang, Sedikit menurun dari hasil sebelumnya. Dikarenakan faktor curah hujan yang berlebihan "Tutur Samsul"
Lebih lanjut Samsul meyakinkan bahwa Keterlibatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pendampingan Gapoktan, tidak akan mengambil alih tugas atau fungsi dari PPL atau Sarjana pertanian yang manapun, justru Babinsa akan bahu membahu dengan para PPL melakukan UPSUS bersama untuk meningkatkan produktivitas pertanian.
Sementara itu salah seorang Ketua Gapoktan Bp.Toyani menyampaikan ucapan terimakasih atas peran aktif Babinsa di lapangan. TNI yang kita tahu adalah alat pertahanan  dan memiliki skil berperang membunuh atau dibunuh, sekarang ikut bertani.

No comments:

Post a Comment