teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, March 2, 2018

BABINSA KELURAHAN JOYONTAKAN DENGAN SIGAB MEMBANTU DALAM MEMBERSIHKAN SARANG LEBAH DI RUMAH WARGA.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran yang sangat penting dalam pertahanan teritorial. Temu cepat dan lapor cepat merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang Babinsa. Selain dua hal tersebut Babinsa juga dituntut handal dalam segala bidang agar keberadaannya dapat diterima di tengah masyarakat.
Terkait hal tersebut maka pada hari Kamis 1 Maret 2018 pukul 13.30 WIB Babinsa kel Joyontakan Kopda Catur Handoko Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, membantu warga membersihkan sarang tawon di rumah warga (Joko Sukamto) RT/RW: 05/III kel Joyontakan kesc Serengan kota Surakarta. 
Dengan adanya laporan warga kepada Babinsa tentang adanya sarang lebah di rumah Bp Joko, maka Babinsa dengan sigab mengambil keputusan untuk membersihkan sarang lebah tersebut dengan di bantu dari Linmas Kecamatan dan Dinas Damkar surakarta yang di pimpin oleh Bp Sukamto. 
Sarang Lebah ini mempunyai ukuran yang cukup beser dengan diameter sekitar 60cm², dan berada di tempat keramain warga, untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan maka Saya dan warga bersepakat untuk membersihkanya, agar aktifitas warga tidak terganggu.(Ujar Babinsa Joyontakan). 

No comments:

Post a Comment