teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, December 18, 2017

Danramil 05 Pasar Kliwon kegiatan Memperkokoh Bhineka Tunggal Ika dan Pengamalan Pancasila Demi Kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Senin tanggal 18 Desember 2017 Pukul 08.00 Wib s.d selesai bertempat di Aula kantor DHC (Dewan Harian Cabang) Kejuangan 45 Jl. Mayor Sunaryo No.4 Kel. Kedung Lumbu Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah berlangsung MUSCAB (Musayawarah Cabang) VII/2017 DHC Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kota Surakarta dengan tema Memperkokoh Bhineka Tunggal Ika dan Pengamalan Pancasila Demi Kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai penanggung jawab Drs. Soedjinto SF. MM dan dihadiri lk 80 Orang.
Turut hadir dalam kegian tersebut :
1. FX. Hadi Rudiyatmo (Walikota Surakarta).
2. Dr. Hadi sudarto ( Ketua DHD Pusat Prov.Jawa Tengah).
3. Drs. Soedjinto SF. MM (ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kota Surakarta).
4. Hariyanto S.Pd . M.Pd. (sekertaris DHC Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kota Surakarta).
5. Kapten CBA Kurdi (Danramil Pasar Kliwon).
6. Kapten Ari Purwanto (Perwakilan Korem 074 Surakarta).
7. Iptu Pol Sumidi (Kanit Lantas Polsek Ps. Kliwon).
8. Pengurus DHC dan DHR ( Dewan Harian Ranting) se Surakarta.
Adapun Rundown acara antara lain :
1. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 
2. Mengheningkan Cipta.
3. Pembacaan Teks Pancasila.
4. Pembacaan Kode Etik DHC Badan Kejuangan 45.
5. Menyanyikan Lagu Mars Angkatan 45.
6. Laporan Ketua Penyelenggara Muscab. 
7. Sambutan Ketua DHC 45 Kota Surakarta.
8. Sambutan Walikota Surakarta dilanjutkan Pembukaan Muscab VII/2017 DHC 45 Kota Surakarta.
9. Sambutan Ketua DHD 45 Provinsi Jawa Tengah.
10. Pembacaan Doa.
11. Istirahat.
12. Sidang Pleno l.
13. Sidang Pleno II  
14. lshoma 
15. Sidang Pleno Ill 
16. Sidang Pleno IV 
17. Pelantikan Pengurus DHC BPK 45 Kota Surakarta masa bhakti 2017 - 2022.
18. Penutup 
Sambutan Drs. Soedjinto SF. MM (ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kota Surakarta) : 
Marilah kita panjatkan Puji syukur kepada Tuhan YME yang mana kita bisa berkumpul untuk menghadiri Muscab (Musayawarah Cabang) VII/2017 DHC Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kota Surakarta dengan keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun.
perkenankan saya melaporkan Musda yang Ke VII ini bahwa musda ini diselenggarakan dengan tema sebagai mana kita sepakati bersama bahwa Pancasila Bhineka tunggal Ika adalah harga mati. Muscab ini diselenggarakam secara sederhana akan tetapi tidak meninggalkan kualitasnya. kami mengharapakan doa restu dalam penyelenggaraan Muscab ini bisa berjalan dengan lancar. Saya memilih Muscab di tempat ini karena gedung ini mempunyai sejarah maka dari itu gedung ini harus dirawat agar generasi penerus bangsa tau tempat ini memiliki sejarah. 
Sambutan FX. Hadi Rudiyatmo (Walikota Surakarta) :
Marilah kita panjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan YME yang mana kita bisa hadir dalam kegiatan ini tanpa ada kekurangan satu apapun. Yang pertama saya ucapkan terima kasih kegiatan DHC 45 masih exist semoga menjadi penerus generasi berikutnya. DHC 45 adalah tonggak sejarah yang tidak harus kita lupakan. saya berharap pada generasi berikutnya kalau saya ada acara mengimplementasikan Pancasila ini sebagai pandangan hidup bangsa. Saya sudah membuat gambar gambar dan saya sudah kami tunjukkan kenyataan dalam  kehidupan sehari hari. Untuk Dana DHC 45 akan saya cairkan pada bulan Januari 2018. DHC 45 saya harapakan jangan patah semangat, saya sudah mengajukan dana Kepemerintah sebesar 200 juta akan tetapi yang di setujui sebesar 125 Juta.Kami tetap berjuang terus tempat ini maupum benteng Vastenburg bisa dikelola terus oleh DHC 45, saya harapakan didepan kantor DHC 45 tidak boleh kumuh dan harus dijaga kebersihannya. Saya harapkan tidak merubah bentuk bangunan itu sendiri karena sudah melanggar Undang undang, dan pada ulang tahun DHC 45 nanti agar mengundang generasi muda maupun Ormas se Surakarta, Semoga Muscab pada hari ini bisa bermanfaat. (IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment