teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 14, 2024

Tingkatkan Semangat Dan Kedisiplinan, Babinsa Pucangsawit Latihkan PBB Pada Kegiatan Pramuka PERSAMI SMA Bina Widya


SURAKARTA - Babinsa Kelurahan Pucangsawit Koramil 04/Jebres kodim 0735/Surakarta Serda Tarto memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak Siswa-siswi kelas V dan kelas VI yang mengikuti latihan Pramuka PERSAMI siswa-siswi SMA Bina Widya bertempat di halaman SMA Bina Widya Jl. HOS Cokroaminoto No.18, Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Rabu (14/8/2024).

Sebagai bagian dari keterlibatannya dalam mendukung kegiatan Pramuka PERSAMI Babinsa memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMA Bina Widya surakarta kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi anak-anak Pramuka Sekolah Menengah Kejuruan SMA Bina Widya Surakarta

"Dalam kegiatan ini kami menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggungjawab yang tinggi oleh masing-masing siswa baik secara perorangan maupun kelompok."tegas Serda Tarto.

"Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggungjawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah."ujarnya.

"Kami juga memberikan motivasi kepada siswa untuk terus mengembangkan keterampilan pramuka mereka, sambil menyemangati semangat kebersamaan dan kekompakan."pungkas Serda Tarto.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment