teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, August 12, 2024

Pelihara Kebersihan Lingkungan, Babinsa Sumber Bersama Warga Bersihkan Taman di Bantaran Sungai Gajah Putih


SURAKARTA - Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan, demi menunjang kelancaran aktivitas masyarakat di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta, Serka Yusuf dan Serda Dadan bersama dengan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan taman dibantaran sungai Gajah Putih, Senin (12/08/2024).

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

Serka Yusuf mengatakan menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim kemarau yang rawan dengan berbagai macam penyakit. 

"Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak bisa mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor”imbuhnya.

"Disamping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada dilingkungan kita, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment