teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 23, 2024

Majukan UMKM Dan Tingkatkan Perekonomian Wilayah,Babinsa Pajang Berikan Motivasi Ke Pengrajin Batik


SURAKARTA - Bertempat  di Kp. Bratan, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Babinsa Kelurahan Pajang Koramil 01 Laweyan Kodim Surakarta Serma Puri Harjianto melaksanakan anjangsana ke pengrajin batik demi memajukan UMKM serta meningkatkan perekonomian di wilayah binaan, Kamis (22/08/2024).

Dikatakan Serma Puri Anjangsana perlu dilakukan ke warga binaan agar terjalin sinergi yang positif antara Babinsa dan warga binaannya.

"Saat ini Babinsa Pajang melaksanakan anjangsana ke Pelaku UMKM Pengrajin Batik yang mana Pengrajin batik skala rumahan saat ini menghadapi banyak kendala seperti minat beli masyarakat yang menurun, kurangnya modal dan banyaknya persaingan dari pengrajin batik dari daerah lain yang terkadang harganya lebih murah."tuturnya.

"Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa saat ini para pelaku UMKM termasuk pengrajin batik harus lebih berinovasi mengikuti permintaan dan perkembangan pasar dan masyarakat, dan mencoba mengenalkan produk melalui online agar lebih dikenal sehingga diharapkan bisa bersaing dengan kompetitor lain yang memiliki usaha yang sama."imbuhnya.

"Semoga dengan anjangsa ini dapat menambah motivasi serta semangat kerja para pelaku UMKM dan berdampak pada meningkatnya perekonomian di wilayah binaan."pungkas Serma Puri.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment