teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 6, 2024

Terjadi Pertikaian Warga di Wilayah Binaan, Babinsa Tipes Hadir Memberikan Solusi Dan Pendampingan Mediasi


SURAKARTA - Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan terjadi dalam mediasi perkelahian anak  sehingga Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Serka Anjasmoro di dampingi Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan mediasi permasalahan tersebut yang berada di Jln. Pangeran Wijil  Lingkungan RT 02 RW 10 Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan,Selasa (06/08/2024)

Pada kesempatan ini Babinsa Serka Sarmin mengatakan permasalahan seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan apalagi Anak - Anak.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak kelurahan. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, untuk itu saya hadir disini bersama Bhabinkamtibmas untuk mendampingi Lurah dan warga."ujarnya.

"Permasalahan perkelahian anak anak kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak adanya perselisihan, kami turun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi."imbuhnya.

Setelah dilakukan mediasi yang panjang akhirnya diambil kesepakatan untuk tidak di ulangi kembali, Sehingga kedua belah pihak saling berjabat tangan dan saling memaafkan dan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi warganya untuk mediasi yang melibatkan kedua Orang Tua, sehingga permasalahan bisa terselesaikan dengan damai dan aman.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment