teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 23, 2024

Babinsa Sumber Bekali Mahasiswa KKN UNS Dengan Pelatihan PBB, Ini Tujuannya


SURAKARTA - Babinsa  Kalurahan Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Yusuf dan Serda Dadan mengadakan rangkaian kegiatan pelatihan PBB bagi Mahasisawa KKN UNS dan anggota Linmas bertempat di halaman kelurahan Sumber jl.Kahuripan No.08 kelurahah Sumber,Kecamatan Banjarsari, Kamis  (22/08/2024).

Dalam pelatihan yang dilaksanakan diberikan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti oleh 20 anggota Satlinmas Kalurahan Sumber dan Mahasiswa KKN UNS.

"Gerakan yang dilatih terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat."tegas Serka Yusuf disela-sela kegiatan.

"Tujuan Pelatihan Anggota Linmas dan Mahasiswa KKN UNS agar para anggota Linmas Mahasiswa KKN UNS memiliki sikap fisik yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya."ujarnya.

"Pembinaan dan pelatihan dasar PBB Linmas Kelurahan Sumber dan Mahasiswa KKN UNS ini merupakan suatu gerakan yang dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan dalam menjalankan tugas dan  tanggung jawab."imbuhnya.

“Selain itu Gerakan PBB menumbuhkan rasa disiplin guna mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi dan rasa tanggung jawab adalah keberanian untuk bertindak yang mengandung risiko terhadap dirinya sendiri, Maka sikap tersebut perlukan oleh seorang Linmas,” tukas Serka Yusuf.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment