teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 13, 2024

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Karangasem Dampingi Pelaksanaan Program BIAS Dan Skrining Kesehatan


SURAKARTA - Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan pemantauan dan mendampingan kegiatan program Bulan Imunisasi Untuk Anak ( BIAS) bertempat di salah satu ruang kelas SD Muhammadiyah 16 Karangasem Jl Srikaya 5, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Selasa (13/08/2024).

Sertu Hidayat menegaskan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini kesehatan peserta didik, meningkatkan imunitas/kekebalan anak usia sekolah dan tersedianya data ataupun informasi perkembangan kesehatan peserta didik.

"Untuk Siswa Kelas 1 dengan Imunisasi MR/Campak sedangkan untuk Siswa Kelas 5 melaksanakan Imunisasi HPV dosis pertama (khusus siswi putri)."ujarnya. 

"Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Dr Farah dibantu beberapa tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Pajang dengan jumlah peserta Imunisasi sebagai berikut sebanyak 110 siswa  SD Muhammadiyah 10 Karangasem yang terdiri dari 78 Siswa laki-laki dan 32 Siswa perempuan."imbuhnya.

"Selaku Babinsa kami akan selalu siap mendukung program-program pemerintah sehingga pelaksanaan program tersebut bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar."pungkas Sertu Hidayat.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment