teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 2, 2019

Babinsa Jebres hadiri donor darah

Kamis Tanggal 25-07-2019 Pukul 07.30 Wib - Selesai Bertempat di Kantor MTA Cabang Jebres II Jl.Kartika IV No 5 Rt 03/ Rw 18 Ngoresan Jebres Kota Surakarta,Babinsa Kel Jebres Serda Teguh K monitor kegiatan donor darah yang dalam rangka kegiatan program dr MTA Cabang Jebres, untuk kegiatan donor darah diselenggarakan setiap 2 bulan sekali.

Dalam aksi donar darah  MTA bekerja sama dengan PMI Kota surakarta yg pinpin oleh dr Tri wuryanto aksi donor darah ini di mulai pkl 08.00 sd pkl 12.00 Wib 
Manfaat donor darah bagi pendonor adalah :
- mengurangi penyakit jantung
- meningkatkan produksi sel darah merah
- membantu menurunkan berat badan
- membantu kesehatan psykologis
- mendeteksi penyakit sejak dini.
- menurunkan Resiko kena kangker
- mengurangi zat besi dalam darah.

Darah dari para pendonor yang terkumpul krg lbh 200 kantong darah berbagai jenis golongan A, B, AB,O akan dikirim ke Laborat darah untuk diproses — dibagi sesuai kebutuhan, misalnya sel darah merah, plasma, platelet darah dan/atau cryoprecipitaten. Darah donor kemudian siap untuk didistribusikan ke berbagai rumah sakit di Indonesia.   Donor darah adalah satu hal sederhana yang bisa Anda lakukan, tetapi bisa membuat perbedaan besar dalam hidup orang lain. Setiap kantong donor darah yang didonasikan bisa menyelamatkan tiga orang yang membutuhkan.
Untuk kegiatan donor darah di ikuti -+ 200 orang dari masyarakat dan anngota MTA.
Selama giat berjalan dengan tertib lancar dan Aman

No comments:

Post a Comment