teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 20, 2019

Babinsa Mojosongo ikut andil dalam Upsus Swasembada Pangan

Sertu Saman Hudi dan Sertu Aswan Ahiri berperan aktif di wilayah terutama di bidang pertanian daerah Tawang Sari Sidomulyo RT 01/34 Kelurahan Mojosongo pada Jum'at 16/8/2019

Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan merupakan program pemerintah yang sudah di dengungkan diseluruh tanah air Indonesia untuk mempertahankan dan meningkatkan pertanian dengan tujuan agar kedepan Bangsa tidak kekurangan pangan.

Peran aktif Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres salah satunya membantu petani warga binaanya saat membersihkan parasit rumput gulma yang dapat menghambat pertumbuhan padi terutama pada usia kurang lebih 3 Minggu.

Sebagai aparat wilayah yang selalu dekat dengan rakyat Babinsa harus turun langsung di lapangan untuk membantu petani dengan harapan tanaman padi yang dikelola akan tumbuh dengan baik dengan hasil panen yang maksimal sehingga pendapatan pada saat panen meningkat.

Ucapan terimakasih dari Bapak Wagimin Glompong selaku petani kepada Bapak Babinsa atas peran aktif selama ini dan berharap akan selalu dipantau dan di dampingi untuk pengelolaan sawah terutama di wilayah Mojosongo sehingga program pemerintah dapat berjalan sesuai harapan.

No comments:

Post a Comment