teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 27, 2019

Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas ikut ambil bagian dalam mengamankan Parade Kampung Bothekan Tegalharjo

 Babinsa Tegalharjo Sertu Jhony Dedy T. Koramil 04/Jebres Surakarta memantau giat parade Budaya Kampung Bothekan mewarnai hari perayaan HUT RI Ke-74 di Depan Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres Kodya Surakarta Minggu (25/8/2019). 

Berbagai macam kreasi ditampilkan Generasi Muda dan Ibu-Ibu seperti Parade Bendera Merah Putih & Berbagai Tarian serta Identitas berdirinya kampung yang berada di bawah kelurahan Tegalharjo dan lain - lainnya. Parade Budaya ini merupakan salah satu kegiatan yang dipelopori oleh Lurah Tegalharjo Bpk. Senen SE & sudah berjalan selama 3 tahun di mana tahun ini adalah memasuki tahun ke 3 pengadaannya.

Kegiatan Parade Budaya ini sangat didukung oleh pemuda, masyarakat, dan  kampung di sekitar Kelurahan Tegalharjo. Kegiatan Parade Budaya ini merupakan kegiatan yang diadakan untuk menanamkan jiwa seni serta melestarikan kebudayaan Jawa.

Parade Budaya Tegalharjo dihadiri oleh Sekda Kota Surakarta Bpk. Ir. Ahyani mewakili Walikota Surakarta,Camat Jebres Bpk. Agung Riyadi S.sos. SH. MM, Lurah sekecamatan Jebres serta Tokoh adat maupun Tokoh Agama.

Sementara itu dalam amanat Walikota Surakarta yang di Bacakan oleh Sekda Kota Surakarta Bpk Ir. Ahyani, menyampaikan agar Parade Budaya lebih bersemangat dan bermanfaat, semoga semuanya akan terlahir untuk menjadi yang terbaik.
Serta mencintai Budaya Lokal yang sudah ada sejak dahulu kala & kedepan anggaran dalam pegelaran budaya ini akan di tambahkan. Sekaligus berharap parade Budaya ini dapat terlaksana setiap tahun.

Sekda juga menyampaikan bahwa "Mari kita bersama-sama mendukung anak-anak (Generasi Muda ) untuk berkreasi dalam bidang seni dan Budaya agar Kelurahan Tegalharjo bisa lebih maju dan sejahtera," katanya.

No comments:

Post a Comment