teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 2, 2019

Hormati Kearifan Lokal, Babinsa Kelurahan Kratonan Monitoring Gelar Budaya

Budaya merupakan peninggalan nenek moyang kita, yang harus kita jaga dan kita lestarikan agar tidak punah dengan terkikisnya perkembangan zaman dan teknologi.

Dalam hal ini Serka Yudi Widiyanto dan Sertu Rumbawa Babinsa Kel Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Melaksanakan Monitoring dan pengamanan gelar  Budaya Dolanan Anak Tahun 2019 di Sepanjang Jln.Gatot Subroto Surakarta (Perempatan Sraten sampai dengan Perempatan notosuman) kec Serengan kota Surakarta. Minggu  (28/7/2019).

Kegiatan Gelar budaya dan dodolan anak ini bertujuan untuk melestarikan budaya serta kearifan lokal yang ada di Wilayah Kelurahan  Kratonan, dan untuk mengenalkan kepada warga, kususnya anak-anak tentang jajanan/dodolan tempo dulu.

Dalam sambutan Walikota solo Bp FX. Rudiatmo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga kratonan khusus nya masyarakat telah melestarikan dan mengadakan gelar budaya dolanan anak tahun 2019 dengan  merajut perbedaan dalam keceriaan anak indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut al: Bapak Hasto Dinas Pariwisata, Camat Serengan : Ibu Islamtini, Lurah Sekecamatan serengan, Bpk Paulus anggota DPRD, dan seluruh Warga Masyarakat Serengan.

(IT Koramil SERENGAN)

No comments:

Post a Comment