teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 13, 2018

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, DANRAMIL 03 SERENGAN DAMPINGI BELTRAND ANTOLIN SERAHKAN BANTUAN AL QUR'AN

SURAKARTA,  Sebanyak 120  Al Quran telah disalurkan ke daerah kec. Serengan kota Surakarta,  Penerimanya masjid-masjid dan pondok pesantren yang mempunyai TPA ataupun Santri yang minim fasilitas, terutama Al Qur'an.

Guna kelancaran penyerahan Al Qur'an tersebut maka pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi beserta Babinsa Kratonan dan Joyotakan mendampingi sdr.  Beltrand Antolin untuk menyerahkan bantuan Al Qur'an ke masjid dan pondok pesantren yang berada di wilayah kec.  Serengan. 

Pendistribusian Al Qur'an ke masjid dan pondok pesantren ini atas kerja sama antara Kodim 0735 Surakarta dan PT.  Sinar mas  Tbc, yang di wakili oleh sdr.  Beltrand Antolin yang juga seorang artis ibukota. Pendistribusian bantuan Al Qur'an ini sekaligus sebagai upaya pembinaan dan penggalangan teritorial terhadap masyarakat wilayah kec.  Serengan. 

Sdr.  Beltrand dalam kesempatan ini menyampaikan pada para pengurus masjid dan pondok bisa menerima dan menggunakan dengan baik Al Qur'an untuk kemajuan serta kelancaran baca Al Qur'an para santri. "Saya berharap dengan adanya Al Qur'an ini dapat menjadi sarana percepatan para santri di dalam membaca Al Qur'an dan semoga bantuan ini bermanfaat. ucap sdr.  Beltrand. 

Sementara itu Danramil Kapten Inf Subardi mewakili masyarakat dab satuan mengucapkan banyak terimakasih. "Saya selaku Danramil mewakili masyarakat dan satuan mengucapkan terimakasih atas perhatiannya.  Semoga bamtuan ini bisa menjadi amal jariyah bagi Mas Beltrand dan team.  Dan apa yang menjadi cita - cita mas Beltrand segera tercapai" pungkas Kapten Inf Subardi. 

Masjid yang menerima bantuan Al Qur'an di wilayah serengan yaitu Masjid Al Hidayah Kratonan sebanyak 10 Buah.  Masjid Baiturrahman joyotakan 10 buah dan pondok pesantren Baitul Jannah LDII Joyotakan sebanyak 100 buah.  Penyerahan ini selain di hadiri oleh Danramil dan babinsa juga di hadiri olehLurah Kratonan Ibu Diah dan Lurah Joyotakan bpk.  purbo beserta staf kelurahan serta Bhabinkamtibmas. 

No comments:

Post a Comment