teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, September 28, 2018

CARA JITU BABINSA KEL DANUKUSUMAN DAN PETUGAS KB DALAM RANGKA MENEKAN PERTUMBUHAN PENDUDUK.

Perencanaan dan persiapan yang matang dalam membina keluarga baru tidak lepas dari peran serta nakes dalam memberikan knowledge dan edukasi tentang Keluarga Berencana (KB).  Perencanaan keluarga atau sring di kenal "Family Planning" ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orangtua.

terkait hal tersebut maka pada hari kamis 27 September 2018 pukul 08.00 sd selesai Babinsa kel Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta (Kopda Tito), memantau dan mengikuti kegiatan Safari KB, yang  bertempat di Klinil AN-NISA jl veteran no 113, jogoprajan RT 03 RW: IV kelurahan Danukusuman. Kec serengan kota Surakarta. 

Kegiatan Safari ini yaitu meliputi, Sosialisasi tentang pentingnya KB,  dan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis. Antusias warga sekitar sangat besar karna tau betapa pentingnya mengikuti program KB, acara ini banyak diikuti oleh ibu ibu muda yg baru sj mempunyai anak bayi. Karena mereka takut kalau tidak KB bisa hamil lagi sedangkan anaknya msih kecil. Program pemerintah dlm mencanangkan keluarga berencan 2 ank cukup sangat didukung oleh warga masyarakat,guna mengurangi pertumbuhan penduduk yg sangat pesat.

Ibu Jehan, selaku petugas KB juga mengucapkan banyak terimakasih kepda warga yg sdh sadar tentang pentingnya mengikuti program KB. dan tidak lupa pula kepada Bp Babinsa yang sudah membantu Mulai dari Gugur gunung hingga acara Safari KB pada pagi hari ini sehingga dapat berjln dengan lancar Dan tertib.

No comments:

Post a Comment