teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, September 28, 2018

Babinsa Kepatihan Wetan Semangati Warganya Dalam Mengikuti Sosialisasi HIV/AIDS

Usaha yang dapat dilakukan dalam mencegah penularan HIV/AIDS yaitu, misalnya : memberikan penyuluhan penyuluhan atau Informasi kepada seluruh masyarakat tentang segala sesuatu yang berkaitan tentang HIV/AIDS sehingga masyarakat akan berusaha menghindarkan diri dari segala sesuatu yang bisa menimbulkan Virus tersebut. Menindak lanjuti hal tersebut Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Budiono mendampingi warganya untuk mengikuti penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS di Pendopo kelurahan kepatihan Wetan Jebres Surakarta. Kamis (27/9/2018)

Dr. Evi yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan materi HIV/AIDS menyampaikan, tujuan dilaksanakannya penyuluhan HIV/AIDS yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya HIV/AIDS. Di masa sekarang ini pergaulan bebas terutama anak remaja semakin tak terkendali, menurunnya moral dan lunturnya adat -istiadat membuat seks bebas dianggap hal yang lumrah. Selanjutnya, penyuluh menjelaskan tentang HIV/AIDS, cara-cara penularan dan ciri-ciri pengidap HIV/AIDS.

Sementara itu Lurah Kepatihan Wetan Hartanto SE menyampaikan, penyuluhan HIV/AIDS yang diselenggarakan di Kelurahan Kepatihan Wetan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Purwodiningratan, ini bertujuan untuk menggerakkan anggota masyarakat terutama peranan orang tua dalam mendidik putra-putrinya agar menjauhi perbuatan yang menyimpang.

Anak remaja merupakan masa depan negara, dengan menghasilkan remaja yang sehat dan bebas HIV/AIDS membuat masa depan yang lebih baik.  “Dengan adanya penyuluhan ini masyarakat diharapkan akan lebih berhati-hati dalam menjaga pergaulan putra - putri mereka”, ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini di hadiri oleh Dr. Evi dan Dr Hepi, Lurah Kepatihan Wetan, Babinsa, Babinkamtibmas dan perwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta ibu ibu PKK Kelurahan Kepatihan Wetan.

No comments:

Post a Comment