teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, September 25, 2018

Piket Koramil 04/Jebres Laksanakan Patroli Malam

Surakarta, Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, piket Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Samanhudi melaksanakan patroli Keamanan, Senin (24/9/2018)

Kegiatan patroli ini patut mendapat apresiasi karena secara rutin mereka bersama-sama melakukan kegiatan patroli di wilayah binaan di Kecamatan Jebres Surakarta. 

Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah mereka selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah mereka masing masing. 

“Kami akan terus bersama sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan kekompakan serta sinergitas akan terus kami bangun agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” tegas piket serda Samanhudi. 

Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaan. Piket Koramil setiap saat selalu bersama-sama dalam menjaga dan mengawasi wilayah binaan sehingga dengan adanya patroli bersama ini minimal dapat mencegah rencana kejahatan yang mungkin bisa timbul di masyarakat sekitar.

Kekompakan dan Sinergitas antara Piket Koramil dan Linmas harus selalu dipupuk dan dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Karena tanpa adanya sinergitas yang baik maka keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat akan sulit di wujudkan. 

Pilar utama bangsa dan negara ini adalah TNI dan Polri oleh sebab itu apabila TNI dan Polri tidak rukun serta tidak dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kesatuan bangsa dan negara ini akan mudah untuk dipecah sehingga keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud.

Patroli bersama antara Babinsa dan Linmas adalah wujud sinergitas juga keharmonisan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Mereka berpatroli berkeliling wilayaj binaannya dengan mengendarai motor sambil sesekali turun menyapa warga masyarakat dan memberikan himbauan untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan patroli keliling diharapkan lingkungan  senantiasa selalu aman.

No comments:

Post a Comment