teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, September 12, 2018

KAPTEN CBA KURDI DANRAMIL PASAR KLIWON MENGHADIRI ACARA SILATUROHMI AKBAR DI MASJID AGUNG SURAKARTA

Senin tanggal 10 September 2018 pukul 19.30 s.d 22.45wib , Kapten Cba Kurdi Danramil 05 / Pasar Kliwon dibantu 5 anggotanya menghadiri Undangan dan melaksanakan Pengamanan Kegiatan Silaturohmi Akbar yang  Bertempat di Masjid Agung Surakarta, Kel. Kauman, Kec. Pasarkliwon telah dilaksanakan Silahturahmi Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H dengan tema "Dengan Semangat Hijriyah Kita Bangun Ukhuwuah Islamiyah" ketua panitia  Gus Burhanudin Hilal ( Ketua Pengurus  Pagar Nusa)diikuti 20rb Jama"ah

I). Tokoh yang diketahui hadir antara lain :
a). Ustadz Mu'inudinillah Basri, Lc, MA (Ketua DSKS/Dewan Syariah Kota Surakarta-Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur'an Ibnu Abbas Kec. Klaten Utara Kab. Klaten)
b). Ustadz Drs. Ahmad Sukina (Ketua Umum Majelis Tafsir Alqur'an/MTA)
c). KH. Abdul Rozaq Shofawi (Pengasuh Ponpes Al Muayyad Mangkuyudan Kel. Purwosari Kec. Laweyan Kota Surakarta)
d). Ustadz Wahyudin (Ketua Yayasan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki Ds. Cemani Kec. Grogol Kab. Sukoharjo)
e). KH. Muh. Halim Naharussurur (Pengasuh Ponpes Takmirul Islam Kel. Bumi Kec. Laweyan Kota Surakarta)
f). KH. Subari (Ketua MUI Kota Surakarta-Ketua PD Muhammadiyah Kota Surakarta-Ketua FKUB Kota Surakarta)
g). KH. Sofwan Fauzi (Rois Suriyah PCNU Kota Surakarta)
h). Drs. Said Romadhon (Sekda Kota Surakarta)
i). Buya Soni (Al Hidayah)
j). Habib Sholeh Al Jufri (Habaib)
k). Ustadz Edi Lukito, SH l). (Ketua I DPP LUIS/Laskar Umat Islam Surakarta)
l. Ustadz Salman Al Farisi (Ketua II DPP LUIS)
m). Muhammad Muhtarom (Ketua Takmir Madjid Agung Kota Surakarta) 
n). Drs Helmy Saadiilah ( ketua PCNU Surakarta)
o). Kapten Cba Kurdi ( Danramil 05 / Pasar Kliwon )
p). Akp Aditya ( Kapolsek Pasar Kliwon )

1). Adapun elemen yang ikut mendukung dalam kegiatan tersebut antara lain :
a). Ormas NU.
b). Ormas DSKS.
c). Ormas Muhammadiyah
d). Al Hidayah.
e). MMI Solo.
f). Masjid Agung Surakarta.
g). PP. Daarul Mustofa.
h). PP. Isy Karimah.
i). P.P Takmirul Islam.
j). PP. Al Mukmin.
k). PP Daarul Hidayah.
l). PP.Ibnu Abbas.
m.PP Baitu Ikmah.

3). Sambutan dan Tausyiah antara lain oleh:

II).Sambutan KH Muhammad Mutarom M.si SP.d ( Ketua Takmir Masjid Agung Surakarta) sebagai berikut:
a. Kegiatan pada malam ini merupakan bentuk kebersamaan ukhuwahnya umat islam dan para ulama dari berbagai elemen ormas islam di mana pada malam ini tidak ada perbedaan dalam bentuk apapun.ini semua murni bentuk bentuk silaturahmi untuk memperingati tahun Hijriyah.dan kami dari pengurus masjid Agung Surakarta mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini.

II). Sambutan KH. Muhammad Halim (ketua panitia) sebagai berikut:
a. Pada malam ini kita memperingati tahun baru Hijriyah di mana malam ini dengan tema "Dengan Semangat Hijriah kita bangun Ukhuwah"
Terima kasih kepada para ulama Ulama semoga dengan kedatangan para Ulama semoga menjadi amal ibadah, dan terima kasih kepada Burhanudin Hilal sebagai panitia dan pagar Nusa serta para Ichwan Relawan lainnya atas kesuksesan acara ini, kegiatan ini dengan niat silahturahmi.
c. Pertemuan ini sebelumnya ada pertemuan pada 2 tahun yang lalu pertemuan para ulama dan tokoh umat islam, adanya perbedaan pemahaman, pada saat ini ada perbedaan pemahaman dalam politik dan persamaan ada bersama dalam kesepakatan berlapang dada dalam perbedaan, ini sudah di sepakati oleh para elemen umat islam solo.
d.kegiatan pada malam ini semua hadir ketua ormas islam dari MTA ustad Sukina, dari Muhammadiyah Drsm Subari yang sekaligus  ketua MUI Surakarta dan dari DSKS ust Dr Muin dinnilah Basri. ini bukti kebersamaan, taarub saling mengenal kita sudah tahu nama dan mengenal tokoh tokoh lain tetapi belum mengenal dalamnya, ta'aruf lebih dalam, ada perbedaan ada tayabun bila ada perbedaan, dan terakhirnya ada saling tolong menolong, Alhamdulillah para tokoh bisa duduk bersama inj harus diikuti oleh jamaah di bawah.maka mulai hari ini tidak ada saling mengecek, kita saling bertararuf antar elemen, persatuan umat Islam bisa bersatu dengan adanya kegiatan pada malam ini.

2).Sambutan Drs Said Romadhon( Perwakilan dari  Pemkot Surakarta) sebagai berikut:
a. Pada malam ini sebetul akan hadir bapak wawalikota akan menghadiri tetapi pada malam ini juga ada acara yang tidak bisa di tinggalkan 
b. Sambutan bapak Wawalikota Surakarta, pada malam ini dapat hadir dalam acara memperingati tahun baru Hijriyah momentum pada malam ini di jadikan saling menghormati dan mempersatukan tidak adanya perpecahan di masyarakat.bangsa Indonesia butuh revolusi mental harus kita tingkatkan kepada para pejabat.semoga pada peringatan ini menjadi koreksi bagi penjabat dan akan menjadi momentum kebersamaan.
c. Umat Islam harus bersatu sebagai mana yang di ajarkan nabi kita Muhammad.kita lawan kemungkaran, Pemkot mengapresiasi kegiatan ini bisa menyatuka para tokoh dan para ulama solo raya, di mana kota Surakarta menjadi kota Sholawat, mari kita simak tausyiah pada malam ini.

2).Tausyiah yang di sampaikan oleh Ustad Dr Muin Dinnilah Basri Lc.MA ( Ketua DSKS) sebagai berikut:
a. Tidak.ada kenikmatan yang paling agung adalah kenikmatan dalam Ukhuwah untuk menyatukan hati kita.mulai pada malam ini, Alhamdulillah setahun sudah kenal terasa nikmat Alloh yang sangat besar, kita bisa bayangkan  persaudaraan kita adalah putih adalah rasa bersatu.insyalloh pada malam ini akan selalu senyuman dan kemesraan dalan rahmat Alloh.
b. Bersatu dalam ulama otomatis yang yang di bawah akan tetap bersatu dan persatuan kita akan atas iman bersatu dalam amal makruf nahi mungkar.
dalam Ukhuwah ini insyalloh di rahmati dan diselamatkan dalam perpecahan.kita meminta doa kepada Alloh dalam persatuan dan kesatuan kita tegakkan dengan firman Alloh.
c. Kita ada perbedaan tapi terasa nikmat dan mesra perbedaan itu memang sudah dari dahulu.tapi kita jangan takut kita di satukan memurnikan dinul Islam
dan mencintai keimanan.

3). Tausyiah yang di sampaikan oleh Wahyudin( Al Islam ngruki) sebagai berikut:
a. Mengeluarkan infaq seluruh harta belum bisa menyatu umat, menyatukan hati adalah mutlak dan ketentuan pasti ada proses.dan hanya Alloh yang menolong.
Ketika Nabi Muhammad Hijriah merupakan tanda tanda tahun baru umat islam dan Umar bin Khotob saat nabi Muhammad hijrah dan mendirikan masjid Kubah dan dijadikan tempat untuk berkumpul.
b. Saya mengucapkan terima kasih gagasan ini dan harus terus di jadi ukhuwah bersama, di harapkan perbedaan tidak akan ada permusuhan.dan jangan ada kesalah pahaman dalam jihad, jangan ada kedengkian.
Ukhuwah harus terus di kembangkan dan kita memang sering silahturahmi.

4).Tausyiah yang di sampaikan oleh KH Sofwan Fauzi ( Syuriah PCNU Surakarta) sebagai berikut:
a. Pada malam ini kita umat islam di pertemuka oleh Alloh Swt untuk mempersatukan ukhuwah dan mendapat Barokah.dalam organisasi NU ada  2 Struktural Syuriah dan Tanfidiyah.alhamdulilah malam ini bisa ketemu dengan elemen ormas islam lainnya.dan ini menjadikan ukhuwah Bersama.agama islam itu yang membahagikan.
b. NU adalah sebangsa dan setanah air. Ukhuwah  wajib di pupuk persaudaran seperti kegiatan pada malam ini bukti kasih sayang Alloh dan ini menjadi Syiar agama dan ulama kumpul adalah syiar agama.


Catatan:
1). Kegiatan ini merupakan ukhuwah kebersamaan ulama dan umat islam solo raya, dan harapan para tokoh kegiatan ini harus terus di laksanakan jangan hanya setahun sekali tetapi adanya silahturami para ulama di harapkan akan mengikuti kepada para Jama'ahnya.demi terwujudnya ukhuwah persatuan dan kesatuan yang kuat antar umat Islam.
2). Tiap Tokoh ulama menyampaikan tausyiah dengan durasi waktu 10 menit.
3). Mengucapkan Ikrar Janji setia di Saksikan seluruh Jama"ah yang Hadir " Janji Setia Pada NKRI dan Pancasila Sesuai Ajaran AL Qur"an dan AL Hadist Nabi Muhammad SAW "

No comments:

Post a Comment