teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, September 12, 2018

KAPTEN CBA KURDI DANRAMIL PASAR KLIWON MEMIMPIN PENGAMANAN KIRAB OBOR ASIAN PARA GAMES 2018 DI BALAIKOTA SURAKARTA

Rabu tanggal 5 September 2018 pukul 12.50 s.d 16.35 Wib bertempat di wilayah Kota Surakarta telah berlangsung Kirab Obor Asian Para Games 2018 dalam rangka Menyambut Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan oleh INAPGOC dengan Penanggung jawab kegiatan Ageng Nugroho (INAPGOC) yang diikuti ± 1500 orang.

2. Hadir dalam kegiatan sebagai berikut :
1) Brigjend TNI Bakti Agus Fajari (Kasdam IV/Dip)
2) Brigjend Pol Ahmad Luthfi (Wakapolda Jateng)
3) Kolonel Pnb Indan Gilang (Danlanud Adi Soemarmo)
4) Kolonel Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt)
5) Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SH. S.IK (Kapolresta Surakarta)
6) AKBP Andi Rifai, SH. S.IK (Wakapolresta Surakarta)
7) Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Dandim 0735/Ska)
8) Letkol Pnb Yumaizir Chaniago(Kadis Ops Lanud Adi Soemarmo)
9) Ibu Puan Maharani (Menko PMK RI)
10) Ibu Alfi (DPR RI)
11) Ibu Siti Nurhaza (Tenaga Ahli Menko PMK RI)
12) FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta)
13) Dr. Achmad Poernomo, M.Apt (Wakil Walikota Surakarta)
14) Raja Sapta Oktohari (Presiden INAPGOC)
15) GRAy Dra. Koes Moertiyah Wandansari/Goesti Moeng (LDA Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat)
16) Ageng Nugroho (INAPGOC)
17) Jajaran Kepala OPD Pemkot Surakarta.
18) Muspida Kota Surakarta.
19) Atlet Asian Para Games 2018.
20) Tamu Undangan.

3. Inti sambutan Raja Sapta Oktohari (Presiden INAPGOC) sebagai berikut :
a. Kita semuanya disini mengantarkan kegiatan Asian Para Games, kegiatan yang sangat luar biasa hari ini merupakan ajang bagi kita untuk membuat sesuatu yang paling bersejarah bagi Indonesia.
b. Diawali dari Kota Surakarta pabriknya prestasi olahraga Indonesia dan Lapangan olahraga pertama kali adanya di Surakarta, PSSI pertama kali adanya di Surakarta kami melaksanakan.
c. Sebelum saya mengajak kita untuk bersemangat dan peduli Disabilitas karena merekalah yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya demi Indonesia cabang olahraga, kita semua disini akan menjadi saksi sejarah bahwa hari ini di Kota pertama yang perduli Disabilitas akan berjuang kembali demi Indonesia.
d. Rangkaian awal dari ASEAN Para Games 2018 setelah dari Kota Solo ini obor akan kita bawa ke Ternate karena kemudian dibawa ke Makassar, dan acara pembukaan ASEAN Para Games 2018 di Gelora Bung Karno pada tanggal 6 Oktober 2018.
e. Kami atas nama seluruh panitia atau Indonesia Asian ASEAN Para Games 2018 dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas seluruh dukungan yang dapat diberikan Bapak walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya, karena kami sadar kami dari panitia dan seluruh pengurus tidak dapat melaksanakan kegiatan ini tanpa dukungan dari Bapak Bapak Bapak Ibu sekalian dan juga Bapak dari Kepolisian dan TNI. Sekali lagi terima kasih banyak mudah-mudahan melalui acara ini kita bisa bersama-sama mendoakan semangat peduli Disabilitas yang bisa memberikan semangat di Asian Para Games 2018.

4. Inti sambutan Ibu Puan Maharani (Menteri PMK RI) sebagai berikut :
a. Syukur alhamdulillah bahwa kita semua hari ini bisa berkumpul di sini pada acara Torch Barrel Asian Para Games Tahun 2018 tadi sudah disampaikan bahwa akan melewati 8 Kota yang ada di seluruh Indonesia, kita berharap penyelenggaraan Asian Para Games ini sukses dalam prestasi dan kita menduduki Rangking Ke 4 dengan 71 Medali Emas, 24 Medali Perak dan 43 Medali Perunggu.
b. Jadi setelah ini kita akan melaksanakan Asian Para Games yang ketiga mulai dibuka 6 - 13 Oktober. 2018 ini di Jakarta dengan mempertandingkan 18 Cabang Olahraga, Maskot dari Asian Para Games ini adalah Elang Bondol yang melambangkan Dedikasi, mari kita dukung suksesnya pelaksanaan Asian Para Games 2018 ini dengan bergotong royong agar kita semua bisa menyemarakan, mensukseskan dan membuat sukses penyelenggaraan serta sukses prestasi.
c. Hanya yang bisa saya sampaikan pada hari ini dan juga jangan lupa ada Festival Paralympic yang sekarang dilaksanakan sampai tanggal 7 September oleh Pak Walikota ini juga mungkin bisa ikut menyemarakan mempromosikan dan mensosialisasikan ASEAN Para Games dari tanggal 6 - 13 Oktober 2018 terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5. Adapun Rangkaian kegiatan sebagai berikut :
a. Pukul 12.50 Rombongan Tourch Relay Api Obor APG 2018 tiba di Simpang 7 Njoglo Kel. Kadipiro Kec. Banjarsari Kota Surakarta menuju Kantor National Paralympic Comitte Jl. Ir. Sutami Kel. Pucangsawit Kec. Jebres Kota Surakarta.
b. Pukul 13.01 Rombongan Tourch Relay Api Obor APG 2018 tiba di Kantor National Paralympic Committee (NPC) Jl. Ir. Sutami No. 86 Kel. Pucangsawit Kec. Jebres Kota Surakarta.
c. Pukul 14.21 Tourch Relay Api Obor APG 2018 meninggalkan Kantor National Paralympic Committee (NPC) Jl. Ir. Sutami No. 86 Kel. Pucangsawit Kec. Jebres Kota Surakarta.
d. Pukul 15.42 Tourch Relay Api Obor APG 2018 tiba di Balaikota Surakarta Jl. Jend Soedirman No. 2 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta.


6. Adapun Rute yang dilalui Tourch Relay Asian Para Games 2018 sebagai berikut :
Jl. Kol Sugiyono - Jl. Sumpah Pemuda - Jl. Brigjend Katamso - Jl. Tentara Pelajar (Tugu Cembengan) - Jl. Ir. Sutami (Kantor NPC) - Jl. Ir. Juanda - Jl. Urip Sumoharjo (Pasar Gedhe) - Jl. Jend Soedirman - Bundaran Gladag - Balaikota Surakarta.

7. Selama kegiatan berjalan dengan lancar.

Catatan :
Indonesia 2018 3Th Asian Para Games ini merupakan yang Ke 3 dilaksanakan dan Pertama kali dilaksanakan Asia Tenggara, dimana Indonesia didaulat sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Asian Para Games Tahun 2018 yang akan diikuti oleh 42 Negara di Asian dengan melombakan 18 Cabang Olahraga.

No comments:

Post a Comment