teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 25, 2016

Tanggul Kali Jenes Jebol

Tanggul sungai kali Jenes yang melintasi RT 06 RW 01 kel. Serengan Surakarta pada kamis 24-11-2016 pukul 18.30 jebol. Akibatnya tanggul sepanjang lk 7 mtr Rusak berat. Jebolnya tanggul ini di sebabkan oleh hujan deras yang turun terus menerus pada hari kamis sejak pukul 13.30. Sampai malam hari.

Berdasarkan kejadian tersebut maka Babinsa kel. Serengan Sertu M. Nurhakib dan Serda Lauwe pada hari jumat tgl 25-11-2016 pukul melaksanakan dan membantu pihak BBWS ( Balai besar bengawan solo) dan DPU ( dinas  pekerjaan umum ) pemkot Surakarta memperbaiki kerusakan tanggul. Sementara untuk mencegah dan mengantisipasi kerusakan lebih parah jika turun hujan di pasang patok- patok penahan tanggul.

Dari penyampaian masyarakat bahwa kejadian ini sudah yang ketiga kalinya. Padahal tanggul tersebut baru di perbaiki. Kejadian jebolnya tanggul di ketahui pada pukul 18.30 karena terdengar seperti ada suara batu runtuh. Dan setelah di cek ternyata tanggul sungai jebol.

Akibat tanggul jebol ini Babinsa berkoordinasi dengan RT dan RW setempat agar untuk sementara waktu jalan di tutup. Selain untuk keselamatan juga agar tanggul tidak bertambah runtuh.

Akibat kejadian tanggul jebol ini:
1. Personil : Nihil
2. Materil   : Nihil.

Tindakan yang dilakukan oleh Babinsa:
1. Laksanakan koordinasi dengan lurah.
2. Laksanakan koordinasi dgn pihak BBWS.
3. Laksanakan koordinasi dgn DPU.
4. Membuat laporan ke komando atas.
(IT Kodim)

No comments:

Post a Comment