teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, November 24, 2016

Bhineka Tunggal Ika pada Tokoh Agama Islam

Indonesia adalah negara dengan masyarakat majemuk yang sejak dulu menyadari bahwa kemajemukannya di persatukan dengan landasan idiologi pancasila. Dimana memiliki semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA yaitu berbeda- beda tapi tetap satu. Berarti bahwa meskipun berbeda agama, suku, dan golongan namun merupakan satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila landasan idiil bangsa Indonesia. Falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia oleh karenanya harus jadi landasan pijak dalam kehidupan bernegara, tanpa tendensi ataupun pemahaman dan pemikiran sempit yang mengarahkan kita pada ego suku dan agama, yang berimbas pada Disintegrasi bangsa.

Dan untuk menjaga agar hal tersebut tidak terjadi maka pd hari kamis tanggal 24 nov 2016 Dandim Surakarta Letkol inf Ari Prasetya di dampingi oleh para perwira Kodim 0735 Surakarta melaksanakan silaturrahmi ke tokoh agama ( islam) bertempat di Masjid An Ni' mah joyontakan Serengan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menghimbau agar para pimpinan. Tokoh agama tidak ikut- ikutan masalah di jakarta yakni ikut Demo tgl 2-12-2016. Masalahnya kegiatan itu sudah tidak murni lagi mengenai agama namun sudah mengarah pada politik. Dan hal itu hanya akan berlangsung sampai bulan februari. Setelah nya akan reda dengan sendirinya. Kenapa hanya sampai februari karana PILKADA DKI akan dilaksanakan bulan Februari.  Namun kalau memang murni untuk agama komandan hanya berpesan supaya dalam unjuk rasa nanti tidak anarkis. Serta jangan sampai disusupi oleh pihak ketiga yang akhirnya merugikan kita semua.

Dari tokoh agama menyampaikan bahwa mereka sudah jauh- jauh hari mempunyai agenda pertemuan zhurkudhama yakni pertemuan 3 tahunan majelis pengajian se indonesia yang akan di laksanakan pada tgl 1 s.d 4 Desember 2016 bertempat di Cikampek ( tempat perusahaan mobil timor milik tommy suharto) dan akan di ikuti oleh lk 50-60 ribu jamaah seluruh indonesia. Sedang dari solo kemungkinan yg akan berangkat lk 500 orang. Pemberangkatan tidak di organisir. Berangkat sendiri/ kelompok kecil mulai tgl 28 november 2016. Terakhir ucapan terimakasih di sampaikan oleh para tokoh agama karena Komandan Kodim berkenan silaturrahmi dengan mereka.
(IT Kodim)

No comments:

Post a Comment