teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 18, 2016

Bentuk atau wujud kepedulian terhadap lingkungan

Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat. Walaupun demikian kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masih sangat kurang. Kebiasaan- kebiasaan serba asal masih terlalu melekat dalam kehidupan.
Selain untuk mendapatkan derajat kesehatan yang lebih baik,lingkungan sehat juga bisa melahirkan kreatifitas lebih. Ide- ide cemerlangpun bermunculan. Konsentrasi tetap terjaga. Tidak terganggu oleh aroma busuk sampah. Pandangan indah sedap untuk di pandang tidak penuh dengan sampah yang berserakan.

Untuk mencapai itu semua maka pada jumat 18-11-2016 Babinsa kel. Danukusuman ramil 03 serengan serma yasir sujoko dan serda suwarno melaksanakan karya bhakti bersama- sama masyarakat " Resik- resik kali jenes". Kali jenes yang melintasi wilayah serengan kususnya di kel. Serengan sampai kel. Danukusuman yang penuh dengan sampah. Selain karya bhakti Babinsa melaksanakan sosialisasi pada masyarakat agar jangan sampai membuang sampah di sungai. Karena sampai saat ini masih saja ada masyarakat yang membuang sampah ke dalam sungai. Dan ketika hujan datang akan menimbulkan banjir. Karena arus air tidak lancar. Banyak saluran sungai yang tersumbat oleh sampah.

Dengan di laksanakan karya bhakti " Resik- resik kali jenes" di harapkan masyarakat sepanjang aliran sungai dapat memperoleh manfaat dari sungai. Dan yang paling di harapkan dengan kegiatan karya bhakti ini akan timbul kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke dalam sungai. Karena jika sudah banjir maka masyarakat sepanjang sungai itu yang akan menderita. Kegiatan ini di ikuti oleh lk 100 orang termasuk dari unsur BBWS ( Balai besar bengawan solo).
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment