teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, November 15, 2016

Membina kekeluargaan di Persit KCK Ranting 4 Ramil-03/Serengan

Pertemuan Bulanan Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/ Serengan Kodim 0735/ Surakarta barlangsung Bertempat di Aula Kantor Koramil 03 Serengan.  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan setiap bulan sekali Selasa (15/11)
Selain untuk menjalin silaturrahmi serta menyampaikan informasi terkait organisasi dan rencana kegiatan ke depan demi kemajuan organisasi. Kegiatan ini juga untuk membina hubungan kekeluargaan di antara sesama persit ranting 4 Koramil 03 Serengan.
Untuk menambah wawasan ibu- ibu persit dalam hal kesehatan terutama masalah yang berhubungan langsung atau mengancam ibu- ibu seperti kanker payudara & servik , untuk itu Kegiatan pertemuan kali ini  di isi dengan penyuluhan kesehatan. Hal ini terlaksana karena adanya kerja sama koramil 03 serengan dengan pihak Puskesmas Kel. Kratonan. Penyuluhan kesehatan ini di sampaikan langsung oleh Dr. Yusuf Bakhtiar kepala UPTD puskesmas kratonan.

Dalam penyampaiannya Dr. Yusuf Bakhtiar Menjelaskan bahayanya kedua penyakit tersebut. Karena merupakan pembunuh no.1 saat ini yg mengancam ibu- ibu. Kanker dapat tumbuh dari setiap sel di tubuh manusia. Kecuali pd sel kuku dan rambut. Di sebut kanker karena sel penyakit ini tidak bisa mati. Dan yang paling banyak terkena wanita di indonesia saat adl kanker payudara.
Tanda2 kanker payudara adanya benjolan dan hal ini dpt kita ketahui. Untuk itu ibu2 di harapkan selalu mengadakan pengecekan. Di indonesia tiap kasus kanker payudara yang di temukan sudah dalam stadium lanjut. Hal ini terjadi karena tidak adanya kepedulian untuk mengadakan pengecekan baik sendiri maupun ke dokter. Untuk itu tingkatkan program deteksi dini dgn cara SADARI atau cek sendiri. Dan di harapkan agar merobah pola hidup bersih dan sehat ( PHBS). Yang paling utama mengurangi stress. Agar semua bisa berjalan normal.
Antusiasme ibu- ibu dalam kegiatan ini terlihat saat sesi tanya jawab. Hampir semua ibu- ibu yg hadir menggunakan kesempatan untuk bertanya.
(Pns Agus Suyono Kodim 0735/Ska)

No comments:

Post a Comment