teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, November 5, 2016

Melatih PBB Siswa/Siswi SMA Muhammadiyah 2 Surakarta

Sebagai latihan awal bela negara, sesuai kewajiban setiap warga negara indonesia seperti tercantun dalam UUD 1945, Babinsa Koramil 02 Kodim 0735/Ska, Serka Sujianto. Sertu Fajar Hartono dan Serda Wayan Astawa melaksanakan pelatihan PBB siswa siswi SMA Muhamadyah 2 Surakarta bertempat di halaman Asrama Haji Donohudan, Sabtu ( 5/11/2016) 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa  persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Disela-sela kegiatan Serka Sujiyanto mengajak para siswa-siswi untuk dapat berperan dalam pembelaan negara maupun pertahanan negara,  dengan upaya ini untuk membangun rasa nasionalisme dalam diri siswa-siswi dengan rasa cinta tanah air yaitu Tanah air Indonesia. Selain itu disampaikan pula Kewajiban yang harus dilakukan siswa-siswi dalam peran ikut melakukan Bela Negagara diantaranya:  
Di lingkungan sekolah, Mentaati semua tata tertib sekolah, Mengikuti kegiatan belajar dan upacara dengan baik dan menjaga nama baik sekolah baik di dalam maupun luar sekolah. 
Di lingkungan berbangsa dan bernegara, Menghormati jasa para pahlawan, menghargai bendera merah putih sebagai lambang negara dan berani membela kebenaran dan keadilan.
(Kemplu IT)

No comments:

Post a Comment