teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, November 15, 2016

Sosialisasi Aplikasi Bendera Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan kepada Guru Paud se Kota Surakarta

Bertempat di Gedung 2 Bakorwil Jateng di jln. Slamet Riyadi , Kauman , Pasar Kliwon , Surakarta . Kapten Inf Sri Widodo Pasiter Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Bendera Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kepada 80 orang Peserta Training Of Trainers (TOT) Guru-guru Paud se Kota Surakarta yang diselenggakan oleh Pemerintahan Kota Surakarta Tahun 2016 Selasa ( 15/11).
Dalam penyampaian Sosialisasi tersebut Kapten Inf Sri Widodo mencontohkan lewat Video Dokumenter tentang Lagu Kebanggaan Bendera Merah Putih , Tentang Beratnya pengibaran Bendera Merah Putih pertempuran di Kota Surabaya Pimpinan Bung Tomo , Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama kali di Laksanakan pada Tgl 17 Agustus 1945 Negara Indonesia yg Kita Cintai di Saksikan oleh Seluruh Rakyat Indonesia dengan di Iringi Lagu Indonesia Raya , tentang Atur2an Penggunaan Bendera Merah Putih sbb :
"'Setiap WNI harus menghormati dan Menjaganya Bendera Putih serta Di Setiap Instansi Pemerintahan  dan Swasta di Wajibkan Mengibarkan Bendera Merah Putih".


Dasar Negara Kita adalah Burung Garuda Pancasila di tetapkan dan di kenalkan pada Rakyat Indonesia , Ada 5 Sila sbg berikut : 
1. Ketuhanan Yang Maha Esa 
2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab 
3. Persatuan Indonesia .
4. Kerakyatan Yang di Pimpin Oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan / Perwakilan . 
5. Keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Pengenalan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai Penghormatan Kepada Sang Merah Putih, sebagai Penghormatan kepada Negara Asing, Sebagai Acara Pembuka Acara Kenegaraan dan masih banyak tentang Kegunaan Lagu Indonesia Raya di Setiap Event atau Pertandingan antar Negara.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment