teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, March 26, 2024

Yakinkan Kestabilan Harga Sembako,Babinsa Sumber Turun Langsung Cek di Toko-toko Kelontong


Surakarta - Sebagai upaya memastikan stabilitas harga sembako, Babinsa Kelurahan Sumber  Koramil 02/Banjarsari Kodim0735/Sirskarta, Serka Yusuf dan Serda Dadan, turun langsung ke Toko toko Keontong, salah satunya milik Ibu Sumira RT.02/07 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Senin (25/04/2024).

Ditegaskan Serka Yusuf pengecekan harga dilakukan guna memonitor ketersediaan dan mengantisipasi lonjakan harga di pasaran.

Menurut Serka Yusuf, sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus tetap tersedia di pasaran. Meskipun beberapa jenis sembako mengalami kenaikan harga.

“Kami berharap kebutuhan masyarakat dapat tercukupi menjelang Bulan Suci Ramadhan. Hal ini diharapkan dapat mencegah keresahan dan menjaga stabilitas harga sembako agar tetap terjangkau oleh masyarakat.” Harap Serka Yusuf.

Selain memantau harga, Babinsa juga memberikan himbauan kepada pemilik toko klontong  untuk tidak menaikkan harga di luar ketentuan. Menurutnya, hal ini penting untuk menjaga daya beli masyarakat yang cenderung menurun.

“Kami juga memahami bahwa keuntungan para pedagang mungkin tidak seberapa, namun yang terpenting adalah masyarakat masih dapat membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau. “ Himbaunya.

Dengan adanya kegiatan pengecekan secara langsung di lapangan, Babinsa berharap harga sembako di toko tetap stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya tanpa harus merasa terbebani oleh lonjakan harga yang tidak terkendali terutama menjelang hari Raya Idul Fitri.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment