teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, March 21, 2024

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup, Seluruh Sasaran Selesai 100 %


Surakarta - Bertempat di lapangan Losari Jl. Opak Raya Kelurahan Semanggi Kecamatan Pasarkliwon, Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 di wilayah Kodim 0735/Surakarta secara resmi ditutup, Rabu (20/03/2024).

 Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 kali ini mengusung tema "Dharma Bakti TTMD Mempercepat Pembangunan Di Wilayah" yang di selenggarakan oleh pemkot Surakarta bekerja dengan kodim 0735/Surakarta yang di hadiri oleh 200 orang peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso,  Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi, SIK, MH.MSI , Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P, Dandenpom 4/4 Surakarta Letkol Cpm Teguh Aribowo SH,  Dansathanland Letkol Pas Irfin Joni, serta Jajaran SKPD Pemkot Surakarta dan Muspika Kecamatan Pasarkliwon.

Bertindak selaku Irup, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H. M.I.P., membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.


"Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024."tuturnya.

"Tema TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 kali ini yaitu "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara."ucapnya.

"Kegiatan TMMD kali ini juga mengerjakan tugas- tugas yang diselaraskan dengan program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, seperti ketahanan pangan, pertanian terpadu atau pertanian terintegrasi seluas min 200 Ha, Urban Farming, rehab rumah dan MCK, TNI AD Manunggal Air, percepatan penurunan stunting, Posyandu, Posbindu, PTM (Penyakit Tidak Menular), penanaman pohon, pembersihan sungai, pembersihan pasar, rehab tempat ibadah dan pembangunan gudang penyimpanan hasil pertanian."pungkasnya.

Adapun Sasaran Fisik Pada Program TMMD Sengkuyung Tahap I kali ini berupa perbaikan saluran air dengan Uditch sepanjang 795 Meter di Jl Sampangan Kelurahan, Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon, sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas,  Penyuluhan Nilai Nilai Idiologi Pancasila, Penyuluhan Pencegahan penyalahgunaan Bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kes & Reproduksi Remaja/Calon pengantin, Posyandu, Posbindu & Stunting, Penyuluhan Mitigasi bencana banjir dan kebakaran, Penyuluhan administrasi kependudukan, serta Bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar lokasi TMMD.

Untuk Sasaran Fisik dan Non Fisik pada Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di wilayah Kodim 0735/Surakarta seluruhnya selesai 100 Persen dan sesuai dalam batas waktu yang telah ditentukan.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment