teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, March 21, 2024

Terungkap...!! Ternyata Begini Cara Babinsa Sriwedari Dalam Mendukung Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah


Surakarta - Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta, Sertu Widodo dan Serda Fredo melaksanakan silaturahmi dengan mendatangi Guru SMP N 15 Surakarta, Jl. Purwonegaran No.60, Rt.02/Rw.06 Sriwedari Kecamatan Laweyan, Rabu (20/03/2024).

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan kedekatan terhadap pihak serta perangkat sekolah di wilayah binaan. Dengan ini juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi Siswa Siswi."tutur Serda Fredo disela-sela kegiatan.

"Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah termasuk dengan para guru di sekolah-sekolah. Dalam hal ini, kami melaksanakan komunikasi sosial dengan guru SMP untuk membahas tentang wawasan kebangsaan dan PBB."ujarnya.

"Wawasan kebangsaan adalah pengetahuan dan pemahaman tentang Indonesia sebagai negara yang terdiri dari beragam suku, agama, budaya dan bahasa. Wawasan kebangsaan sangat penting untuk membentuk kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia."terangnya.

"Dalam komunikasi sosial ini, kami juga membahas berbagai hal terkait wawasan kebangsaan, seperti pentingnya menghargai keragaman budaya dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila."imbuhnya.

"Diharapkan, melalui komunikasi sosial yang dilakukan dengan guru SMP N 15 Surakarta, akan tercipta kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya wawasan kebangsaan dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik dan maju."pungkas Serda Fredo.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment