teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 30, 2024

Waspadai Cuaca Hujan Dan Angin Kencang, Babinsa Penumping Bersama DLH Gotong Royong Laksanakan Penebangan Pohon


Surakarta - Mewaspadai cuaca hujan disertai angin kencang, Babinsa Kelurahan Penumping Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Purjiyanto bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surakarta dan juga warga masyarakat bergotong royong memangkas dan merapikan pohon yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang di jln dr Rajiman  Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan, Selasa(30/01/2024)

 

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama DLH dan warga masyarakat bergotong royong memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan tersebut.

 

Sertu Purjiyanto menegaskan pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin kencang, sehingga sangat berbahaya bagi warga sekitar dan juga pengguna jalan yang melintas.

 

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan tinggi dengan disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, kerja bakti ini merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang."tuturnya.

 

"Kami juga menghimbau kepada warga apabila di sekitar rumahnya terdapat pohon besar dan rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, dapat kita lakukan bersama-sama dengan warga lainnya."pungkas Sertu Purjiyanto.


(Arda 72)


No comments:

Post a Comment