teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, January 18, 2024

Ciptakan Pasar Yang Bersih Dan Sehat, Kodim 0735/Surakarta Gelar Karya Bakti


Surakarta - Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit bertempat di Pasar Nusukan Jl. Kapt Piere Tendean, Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan karya bakti pembersihan pasar melibatkan personil Koramil 02/Banjarsari Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat, serta Warga Kelurahan Nusukan,dipimpin oleh Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Gasar.

Kepada awak media, Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Gasar mengatakan, pelaksanaan karya bakti pembersihan pasar bertujuan untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah dan wabah penyakit menular lainnya saat memasuki musim penghujan.

"Kegiatan Karya Bakti Bersih -Bersih  pasar  tujuannya karena ini masih musim penghujan, supaya pasar kita ini bersih, yang jualan juga nyaman dan yang beli juga sehat, Kita melaksanakan pembersihan di depan pasar bersama-sama dan gunakan fasilitas yang ada."tuturnya.

"Untuk sasaran yang pertama depan pasar dan got got, saluran-saluran yang ada sampah dan plastik nanti kita bersihkan. Kita bekerja yang efektif dan cepat."terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan bersih bersih pasar ini dapat memberikan kesadaran terhadap pedagang dan pembeli agar tetap menjaga lingkungan pasar tetap bersih dan nyaman dalam aktivitas jual beli, sehingga tidak meninggalkan kesan bahwa pasar tradisional itu selalu kotor,becek dan berbau.

"Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Nusukan ini untuk satukan komitmen dan senantiasa menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan di sekitar kita, sehingga kita bisa mewujudkan Kota Surakarta yang bersih indah dan nyaman."pungkas Danramil.

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment