teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 5, 2024

Bentuk Kepedulian Kesehatan, Babinsa Purwosari Dampingi Kegiatan Posyandu Balita


Surakarta - Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh dan Sertu Murdianto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu balita di RT.2 RW 8 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Jum'at (05/01/2024).

Ditegaskan Sertu Teguh Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

"Selain pendampingan kehadiran kami pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala."ujarnya.

"Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil."imbuhnya.

"Selain itu kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk melihat perkembangan  balita di wilayah, dan memberikan motifasi kepada orang tua untuk memberikan asupan makanan yang yang seimbang, untuk menghindari Stanting atau pertumbuhan yang tidak normal  karena anak anak kita adalah infestasi masa depan bangsa dan negara."pungkasnya.

(Arda 72)


No comments:

Post a Comment