teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 30, 2024

Tak Segan Pungut Sampah, Babinsa Kestalan Berikan Contoh Kebersihan Pada Masyarakat


Surakarta - Sebagai manusia yang tidak terpisahkan dari lingkungan yang dituntut untuk bisa menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan agar senantiasa terpelihara dengan baik, bersih dan rapi.

Seperti halnya dengan Serka Ikwan Nussofa dan serda Supriyanto selaku babinsa Kelurahan Kestalan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta bersama warga dan petugas DLH melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah dan perempelan pohon rawan tumbang di lingkungan warga kp Kandang Doro RW 6 Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Senin (29/01/2024)

Serka Ikhwan menegaskan kebersihan lingkungan adalah kegiatan menciptakan atau menjadikan lingkungan yang bersih, indah, asri, nyaman, hijau dan enak dipandang mata. Apalagi dalam pengetahuan ilmu agama disebutkan kalau kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Dengan menggunakan karung bekas, kami memunguti sampah-sampah yang berserakan dan membuangnya ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA)."ujarnya.

"Sengaja kami terjun langsung ke lapangan dan memunguti sampah-sampah tersebut untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat arti penting kebersihan lingkungan."imbuhnya.

Kebersihan lingkungan tentu tidak satu tempat saja, misalnya saja kebersihan kantor yaitu kebersihan lingkungan tempat bekerja, kebersihan sekolah yaitu kebersihan lingkungan tempat belajar atau menuntut ilmu, dan lain sebagainya. “Semua tempat memang selayaknya harus dijaga kebersihannya,” pungkasnya. 

(Arda 72)

No comments:

Post a Comment