teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, September 15, 2018

Jaga Kekompakan Antar Pemeluk Agama, Babinsa Gandekan Komsos Ke Tokoh Agama Islam

Untuk meningkatkan kekompakan antara umat beragama di wilayah binaannya Babinsa Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Irmaga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama Islam Gandekan Bp Zainal di Masjid Al - Amin RW. 04 Penjalan Gandekan Jebres Surakarta, Jumat (13/9/2018).

Kegiatan Komsos dengan Tokoh Agama kali ini terkait tentang kerukunan hidup antar umat beragama serta kegiatan di wilayah Gandekan

Dengan tujuan agar terjalin tali silaturahmi, saling pengertian serta terciptanya kerja sama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya di wilayah Gandekan.

Dalam kesempatan tersebut sertu Irmaga mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat turut serta berperan aktif menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, sehingga warga Gandekan tetap dalam kenyamanan dan ketentraman.

"Semua itu perlu dukungan semua pihak, termasuk semua tokoh Agama yang ada di Kelurahan Gandekan. Karena tanpa peran serta seluruh komponen masyarakat, keamanan dan kenyamanan wilayah akan sulit terwujud" katanya.

Diharapkan pula agar kedepan menjelang terselengaranya pilpres dan pileg tahun 2019  seluruh warga masyarakat dapat meningkatkan keamanan di lingkungan masing masing, Tetap terjalin toleransi walau berbeda agama, Suku dan Ras.  komunikasi dan keharmonisan harus terlaksana dengan baik. Hindari perselisihan dan permusuhan dengan pemeluk agama lain.

Sementara itu Bp. Zainal sebagai Takmir Masid Al - Amin RW. 04 Penjalan Gandekan Jebres menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat. Semoga kegiatan yang dilaksanakan Babinsa kali ini membawa manfaat bagi warga serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan di antara kita.

No comments:

Post a Comment