teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, September 10, 2018

Babinsa Mojosongo Kawal Mahasiswa Akper Insan Husada dalam Menerima Wasbang dari TNI

Untuk membentuk karakter yang kuat kepada generasi muda Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri memberikan semangat dan motivasi kepada Mahasiswa Akper Insan Husada Surakarta oleh Pasi Intel Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti di Aula Kampus Akademi Perawatan Insan Husada Mojosongo Jebres Surakarta. Selasa (4/9/2018)

Pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka Orientasi Pendidikan ( Ordik ) mahasiswa Semester 1 Akademi Perawatan Insan Husada Surakarta yang diikuti 65 Mahasiswa. dengan materi 4 Konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai -nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan Orientasi Pendidikan ( Ordik ) mahasiswa Semester 1 Akper Insan Husada Surakarta dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan,” tuturnya

Kapten Inf Tri Sakti mengatakan bahwa Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya menambah wawasan kepada Mahasiswa untuk lebih memahami Butir butir Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Bangsa, pemahaman terhadap nilai- nilai yang terkandung didalamnya dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” papar Kapten Inf Tri Sakti.

“Kalau sudah bisa mengamalkan nilai-nilai dalam Ideologi Pancasila mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah. Pasi intel tak lupa juga menghimbau agar para mahasiswa jangan mudah terpengaruh oleh hal - hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ungkapnya.

Selain itu Kapten Inf Tri Sakti memberikan wawasan tentang jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, memiliki wilayah dari Sabang sampai Merauke yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama.

“Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia yang besar agar tetap menjaga Kebhineka Tunggal Ika agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah atau dapat di adu domba oleh pihak mana pun,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment