teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, September 26, 2017

Nobar Film G.30 S/PKI bersama Siswa/Siswi SMKN 4 Kota Surakarta dengan Koramil 01 Laweyan Kodim 0735 Surakarta

Selasa tanggal 26 September 2017 pukul 09.30 sampai dengan selesai bertempat di Aula SMKN 4  jl Adi Sucipto kec. Laweyan Kota Surakarta  Serda Marulak Sitanggang dan Kopka Banbang melaksanakan acara Nonton Bareng pemutaran Film 'Pengkhianatan G30S/PKI' Dan dihadiri Lebih kurang 419 Siswa/Siswi beserta guru pengajar. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Koramil 01/Laweyan dengan SMKN 4 Surakarta. Dan di hadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 5 ( Drs Edi. Sarmono. Inti penyampaian dari Serda Marulak sebelum acara Nobar di mulai
1. Dengan kesempatan acara nonton bareng ini kita akan bersama sama menyaksikan pemutaran Film G30S/PKI, dan tujuan dari pemutaran film ini merupakan upaya untuk mengingatkan kembali akan sejarah masa lampau Bangsa Indonesia, terutama terkait tragedi G30S yang menjadi catatan kelam bangsa kita.
2. Dengan pemutaran kembali film ini di harapkan para Siswa/Siswi mengetahui sejarah kelam bangsa kita tentang pemberontakan yang dilakukan oleh PKI pada masa itu, dan saya juga mengharapkan selesai dari menonton film ini agar para Siswa/Siswi dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa mencintai pada para Pahlawan yang rela menyerahkan jiwa dan raga demi negara yang kita cintai.
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment