teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, September 13, 2017

BATUUD KORAMIL 03/SERENGAN KODIM 0735/SURAKARTA MELAKSANAKAN PENGAMANAN DI KLENTENG.

SURAKARTA, Untuk mengamankan kegiatan sembahyang leluhur Ulambanapatra umat khonghucu dan Budha maka pada hari selasa tanggal 12 September 2017 pukul 19.00 Batuud Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Pelda Maryana bersama-sama dengan Babinsa kel. Jayengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma M. Komi Sehani melaksanakan pemantauan serta pengamanan kegiatan sembahyang tersebut bertempat di KLENTENG POO ANG KIONG kel.. Jayengan kec. Serengan.

Diharapkan, dengan kegiatan pengamanan ini bisa menciptakan suasana yang kondusif serta damai. Apalagi saat ini sedang terjadi krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar terhadap umat muslim Rohingya. Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman  pada umat konghucu dan budha, jangan  sampai masalah krisis yang terjadi di luar negri akan membawa dampak pada pelaksanaan ibadah umat Konghucu dan budha.
Selain melaksanakan pengamanan hal ini sebagai  ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama umat, sehingga pelaksanaan Sembahyang leluhur ulambanapatra CHU THU tahun 2017/holat Umat Budha dan konghucu berjalan dengan aman , tertib dan lancar.

Penanggung jawab kegiatan sembahyang leluhur Ulambanapatra CHU THU Pdt. Md. Dharma Srada Bpk. Maryono. H mengucapkan terimakasih atas peran aktif dan pengamanan yang di laksanakan oleh Babinsa.
(IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment