teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 14, 2017

BABINSA KORAMIL 01/LAWEYAN KODIM 0735/SURAKARTA MELAKSANAKAN KOMSOS DI RUMAH PENGRAJIN BATIK.

Kamis tanggal 13 September 2017 pukul 10.00 wib  Sertu Giminanto Babinsa kel. Laweyan Koramil 01/ Laweyan Kodim 0735 /Surakarta  Melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke Rumah Bp. Pandono.SE yang merupakan pengrajin/pengusaha Batik Abstrak di jalan 3 Negeri rt 2 rw 2 kel. Laweyan. 
 
Sertu Giminanto mengaplikasikan  makna dari pada Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaan guna menjalin tali silaturahmi keakraban dengan Tomas  sehingga terbentuk jaring yang mampu diajak bekerja sama sehinggga dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari-hari bisa memberi informasi yang dibutuhkan diwilayah khususnya kelurahan Laweyan.
 
Bahwasanya Bp. Pandono.SE ini merupakan salah satu pengusaha batik di kel.Laweyan yang mampu memproduksi batik abstrak karna dilaweyan ini hanya ada dua pengrajn batik abstrak dan salah satu diantaranya adalah Bp. Pandono.SE,
 

Dikediamannya Bp. Pandono.SE pula Sertu Giminanto juga di ajari/belajar cara membikin batik.
Untuk membikin batik abstrak harus menjiwai seni batik karna menggunakan naluri dan jiwa yang matang/pengalaman untuk bisa mengaplikasikan ke dalam proses pembuatan  tekstur batik abstrak,,yang harus disertai dengan kesabaran keuletan dan ketelitian.
Maka  akan menghasil batik  abstrak yang bagus.
Seperti Falsapah hidup didunia harus disertai 4 macam yaitu harus Sabar,harus Ulet,Harus Teliti dan Harus Kerja Keras
Karena batik abstrak tidak bisa ditiru oleh siapapun.
(IT Kodim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment