teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, September 25, 2017

Melaksanakan acara Nonton Bareng pemutaran Film 'Pengkhianatan G30S/PKI' dihadiri Lebih kurang 120 Orang Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Koramil 01/Laweyan dengan Dinsos Wanutyatama surakarta.

Sabtu tanggal 23 september 2017 pukul 19.30 s.d selesai bertempat di Dinsos Wanutyatama surakarta jl Dr. Radjiman no.624 Kel. Pajang Kec. Laweyan Kota Surakarta Babinsa kel. Pajang Serda Suparwan dan Serda Marulak melaksanakan acara Nonton Bareng pemutaran Film 'Pengkhianatan G30S/PKI' dihadiri Lebih kurang 120 Orang Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Koramil 01/Laweyan dengan Dinsos Wanutyatama surakarta.
Hadir dalam kegiatan tersebut: 
1. Serda Suparwan (babinsa Kel.pajang) 
2. Serda marulak. S (babinsa Kel. pajang)  
3. Aiptu Taupik (Babinkamtibmas  Polsek Laweyan)
4. Brigka Slamet Widodo (Babinkamtibmas  Polsek Laweyan)
5. Bpk sumbodo (Petugas Dinsos)
6. Para peserta rehabilitasi Dinas Sosial Winutyatama.
Inti penyampaian dari Serda Suparwan (babinsa Kel.pajang)
1. Dengan kesempatan acara nonton bareng ini kita akan bersama sama menyaksikan pemutaran Film G30S/PKI, dan tujuan dari pemutaran film ini merupakan upaya untuk mengingatkan kembali akan sejarah masa lampau Bangsa Indonesia, terutama terkait tragedi G30S yang menjadi catatan kelam bangsa kita.

2. Dengan pemutaran kembali film ini, saya harapkan walaupun saat ini ibu ibu yang hadir di sini sedang melaksanakan masa rehabilitasi tetapi juga harus bisa mengerti sejarah kelam Bangsa kita, yang mungkin ada sebagian dari Ibu-ibu yang belum pernah menonton,Film ini mengisahkan
pemberontakan yang dilakukan oleh PKI pada masa itu, dan saya juga mengharapkan selesai dari menonton film ini agar dapat memberikan motivasi kepada kita agar tumbuh rasa nasionalisme dan rasa mencintai pada para Pahlawan yang rela menyerahkan jiwa dan raga demi negara yang kita cintai.

No comments:

Post a Comment