teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, May 2, 2017

Babinsa Kel. Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta membantu pembagian Raskin

Program Raskin merupakan subsidi pangan sebagai upaya dari Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin melalui pendistribusian beras yang diharapkan mampu menjangkau keluarga miskin. Terkait hal tersebut maka Babinsa Kel. Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serda Ruben S, Memantau dan membantu pembagian RASKIN di pendopo kel Kratonan, kec Serengan kota Surakarta (02/5)
Tujuan diberikannya raskin kepada keluarga miskin adalah untuk memberikan bantuan dan meningkatkan akses pangan keluarga miskin dalam rangka memenuhi kebutuhan beras sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan di tingkat keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat pada tingkat harga bersubsidi dengan jumlah yang telah ditentukan dan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.
Sasaran penyaluran beras raskin adalah untuk membantu akses beras keluarga miskin yang telah terdata dengan kuantum tertentu sesuai dengan hasil musyawarah desa dengan harga bersubsidi di tempat, sehingga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan keluarga miskin.
Serda Ruben S, mengatakan bahwa beras raskin yang turun kondisinya bagus tidak berkutu serta tidak bau apek sehingga beras tersebut layak untuk dikonsumsi keluarga miskin yang menerima bantuan sedangkan kendala di lapangan dalam pembagian beras tidak ada karena semua sudah sesuai dengan aturan yang ada.
(Pns Agus Suyono Dim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment