teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, December 18, 2019

Gelar Komsos di Masjid, Anggota TNI Dapat Sambutan Hangat Dari Takmir Masjid

Pjs Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kpt Inf Narno melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) lewat masjid. Kali ini yang menjadi sasaran Komsos adalah masjid At - Taqwa Jl. RE. Martadinata Gandekan Jebres Surakarta. Rabu (11 Des 2019)

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk membentuk jaringan teritorial kewilayahan terutama wilayah binaan. "Masjid dinilai sangat epektif untuk membuat jaringan teritorial dalam kewilayahan, terutama dalam berkoordinasi dengan para ulama dan jama'ah di Wilayah Koramil 04/Jebres.

Ada dua manfaat dalam melakukan Komsos di tempat Ibadah. Selain menjalankan tugas juga dapat menjalankan ibadah, Seperti solat duhur berjama'ah bersama jama'ah.

Melalui komunikasi sosial (Komsos) bisa kita tingkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan. Kegiatan Komsos juga untuk menggali segala potensi wilayah untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi sehingga menarik simpati dan partisipasi warga masyarakat dalam rangka pertahanan.

Komsos juga untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat komando kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaannya. Sasaran utama Komsos itu sendiri yaitu terwujudnya komunikasi yang intensif dan partisipasif antara aparat kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat Toga dan Tomas untuk kepentingan pembinaan teritorial.

Sementara, Ustadz Abudurahman takmir Masjid At - Taqwa "mengucapkan, terima kasih yang telah memilih Masjid At - Taqwa menjadi tempat Komsos dan bersilaturohmi. Hal tersebut sangat tepat untuk menjalin keharmonisan dan yang tak kalah penting lagi dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya." Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment